Detail

Bahas Perpindahan RKUD, Dirut Bank Banten Temui Sekda dan Ketua DPRD Tangsel

Kamis, 5 Agustus, 2021, 14:10 WIB
Penulis: MCMNEWS.ID

MCMNEWS.ID – Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, berharap DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendukung upaya pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Tangsel ke Bank Banten.

Hal itu dikatakan Agus setelah melakukan pertemuan dengan Anggota Komisi II dan Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid.

“Upaya memajukan Bank Banten saya harap mendapat dukungan dari semua putra daerah terbaik Banten. Karena itu saya memohon bantuan Pak Abdul Rasyid, Pak Muhamad Azis dan Pak Wawan Syakir Darmawan agar berkenan mengakselerasi pemindahan RKUD ke Bank Banten,” kata Agus, dalam keterangan tertulis yang diterima Mcmnews.id, ditulis Kamis, (5/8/2021).

“Saat ini Bank Banten sudah ditetapkan sebagai Bank Sehat dan bisa all out memajukan perekonomian Provinsi Banten melalui langkah-langkah strategis yang melibatkan semua stakeholders,” tutur Agus.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid, menyatakan bahwa pihaknya mendukung rencana pemindahan tersebut.

“Saya percaya Bank Banten bisa menjadi motor kemajuan perekonomian Banten. Insya Allah dengan manajemen baru, kita bisa bersama-sama menyambut di mana Banten memiliki BPD yang sejajar dengan Provinsi lain di Jawa,” kata Abdul.

“Harus didukung, demi kepentingan bersama. Insya Allah saya akan mengajak stakeholders di Pandeglang untuk mendukung rencana pemindahan RKUD Kota Tangerang Selatan ke Bank Banten,” imbuhnya.

Sekedar informasi, sebelumnya Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, telah melakukan pertemuan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Nurtjahjo dan Kepala BPKAD Kota Tangsel, Warman Syanudin.

Dalam pertemuan tersebut Direktur Bank Banten, Agus Syabarrudin, menyatakan, dengan transformasi yang telah dilakukan,  Bank Banten siap mengelola kas daerah Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Banten.

“Dengan transformasi yang sudah dilakukan, Bank Banten sendiri sudah menyatakan siap untuk bisa menjadi bank pengelola kas daerah kab/kota di Provinsi Banten, termasuk Tangsel,” tandas Agus kepada Mcmnews.id, beberapa waktu lalu.