Jumat, 10 Jul 2020 | WIB

Ardian Napitupulu Kena Serangan Jantung Saat Penerbangan

MCMNEWS.ID
Penulis: MCMNEWS.ID
Diterbitkan: 19 Desember 2019, 21:23 WIB
MCMNEWS.ID | Ardian Napitupulu Kena Serangan Jantung Saat Penerbangan | Foto. dok. Istimewa

MCMNEWS.ID | Jakarta – Adian Napitupulu Anggota DPR Fraksi PDIP kolaps di tengah penerbangan saat hendak melakukan kunjungan kerja ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah, bersama rekan-rekannya di Komisi I DPR. Adian yang diketahui memiliki riwayat sakit jantung ini sempat tak sadarkan diri.

Kolaps nya Adian sudah tersebar lewat broadcast pesan elektronik. Hal tersebut dikonfirmasi oleh salah satu anggota Komisi I DPR yang juga ikut dalam kunjungan kerja ke Palangka Raya, Syaifullah Tamliha

Berdasarkan Keterangan Tamliha saat dihubungi mengatakan, “Iya si Adian Napitupulu. Bukan pingsan lagi, tidak sadar diri sampai sekarang. (Adian Napitupulu pingsan) dalam pesawat,” Kamis (19/12/2019).

Adian sempat pertolongan pertama saat pingsan di pesawat.

“Dia (Adian) di belakang. Untung ada dokter itu, salah seorang tenaga medis. Kayaknya bisa diinfus kemudian dikasih oksigen, dipasang oksigen dan pesawat mempercepat kecepatannya sehingga…. Diumumkan (dipercepat),” ungkapTamliha.

Rudianto terus menemani Adian selama perawatan di Palangka Raya. Awalnya Adian dibawa ke RS Muhammadiyah, namun kemudian dipindah RSUD Doris Sylvanus.

“Bukan (sakit) jantung, hanya lemas kelelahan, mungkin kurang tidur karena take off pukul 05.40 WIB,” kata Rudianto.

“Pihak RS langsung menugaskan dokter ahli jantung Dr Mangap Sitorus untuk menangani. Wakil Direktur RSUD, yakni Dr Theodorus, juga ikut mengobservasi,” sambung Rudianto.

Menurut Hasto, saat ini Adian masih dalam perawatan dokter untuk menstabilkan kondisi badannya terlebih dulu. PDIP berharap kondisi Adian kembali stabil. Rencananya, aktivis ’98 itu akan dibawa ke Jakarta untuk dirujuk ke RS Medistra guna mendapat penanganan lebih lanjut.

back-to-top