Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Setelah Jadi Tersangka, Roy Kiyoshi Kini Resmi Ditahan

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 09 Mei 2020, 14:31 WIB

MCMNEWS.ID – Setelah ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani pemeriksaan yang cukup panjang, Roy Kiyoshi akhirnya ditahan.

Informasi ini disampaikan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Vivick Tjangkung, di kantornya, Sabtu (9/5) dini hari.

“Saat ini Roy kita tahan, sudah selesai penandatangan penahanan,” ungkap Vivick.

Masa penahanan tahap pertama berlaku selama 20 hari. Jika diperlukan, polisi bisa memperpanjang penahanan Roy Kiyoshi.

Sebelumnya, Roy Kiyoshi ditangkap di kediamannya, kawasan Cengkareng Indah, Jakarta Barat, pada Rabu (6/5). Dari penggeledahan, polisi menemukan 21 butir pil dengan kandungan psikotropika.

Setelah diamankan, pria bernama asli Roy Kurniawan itu dites urine. Hasilnya, ia positif benzodiazepin, yaitu golongan jenis obat yang memiliki efek sedatif atau menenangkan.Roy sendiri menyebut pil yang dikonsumsinya sebagai obat tidur.

Roy Kiyoshi disangkakan melanggar Pasal 62 Undang-undang Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 dengan ancaman penjara maksimal lima tahun.

Miliki kemampuan sebagai anak indigo, Roy Kiyoshi mengaku alami gangguan tidur sehingga mengonsumsi obat tidur sejak harus bekerja di rumah karena wabah COVID-19.

Kini setelah menjalani pemeriksan dan tes urine, dia positif benzo, Roy Kiyoshi kini resmi menjadi tersangka dan ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan.

Hal itu diucapkan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, terkait perkembangan kasus narkoba Roy Kiyoshi.

back-to-top