Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Disomasi Ojol, Iis Dahlia Klarifikasi Lewat IG Stories

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 24 Desember 2019, 17:31 WIB
MCMNEWS.ID | Pihak ojol tuntut klarifikasi permintaan maaf dari Iis Dahlia terkait perbandingan profesi ojol dan pilot.* /Instagram @iisdahlia

MCMNEWS.ID – Pernyataan Iis Dahlia beberapa waktu lalu yang membandingkan profesi suaminya sebagai pilot dengan driver ojek online (ojol) mendapat reaksi dari salah satu komunitas sopir ojol.

Bahkan, akibat kata-katanya itu beberapa driver online yang menyambangi rumah pribadinya untuk meminta klarifikasi. Namun, saat aksi itu terjadi Iis Dahlia sedang tidak ada di rumah.

Diminta komentar untuk memberikan klarifikasi, Iis Dahlia kerap menghindar dari pertanyaan wartawan. Namun di Instagram, Iis menuliskan surat terbuka.

Ia menyatakan tak pernah ada niat menyudutkan profesi apa pun. Berikut isi surat terbuka yang ditulis Iis Dahlia dan diunggah di Instagram Stories.

Surat terbuka:

Assalamualaikum wr wb, salam sejahtera untuk kita semua

Sehubungan dengan adanya pemberitaan yang menyudutkan saya dan keluarga di beberapa media, bersama ini saya membuat pernyataan bahwa saya tidak pernah berniat untuk menghina siapapun, menyudutkan profesi apapun, dan saya tidak pernah berniat menyinggung siapapun atas adanya peristiwa yang terjadi di media belakangan ini.

Demikian surat terbuka saya, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa.

Iis dahlia.

Diberitakan sebelumnya, komunitas driver ojol yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, mengancam melaporkan Iis Dahlia. Mereka tersinggung Iis membandingkan pilot dengan ojol.

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum komunitas driver ojol Garda Indonesia, Henry Indraguna.

“Kami akan memberikan waktu 3×24 jam untuk memberikan klarifikasi kepada kami tentang maksud dan tujuannya apa yang dikata di dalam media tersebut,” ujar Henry Indraguna, Kamis 19 Desember 2019.

Iis Dahlia pernah bicara soal suaminya, Satrio Dewandono, yang berprofesi sebagai pilot Garuda. Suaminya diketahui membawa pesawat berisi motor Harley Davidson selundupan Ari Askhara.

Iis Dahlia mengatakan suaminya bukanlah driver ojek online yang suka meminta atau menerima tips dan rating usai menurunkan penumpang layaknya sopir ojol.

“Eh lo pikir. Laki gue itu pilot, bukan sopir ojol. Kalau udah selesai ngambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tips nggak kayak gitu. Bukan seperti itu. Kalian lihat beritanya di televisi, jangan mentang-mentang laki gue, istrinya Iis Dahlia terus beritanya dibesar-besarkan seolah-olah dia bersalah. Lah, nggak kayak gitu,” ujar Iis kesal ketika diwawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

back-to-top