Selasa, 22 Sep 2020 | WIB

Diserang Buzzer Dengan Tuduhan Gunakan Sabu, Bintang Emon Gagah Tunjukkan Hasil Tes Via Instagram

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 15 Juni 2020, 23:11 WIB
MCMNEWS.ID | Bintang Emon (Dok: Instagram)

MCMNEWS.ID –  Nama Komika Bintang Emon diserang buzzer dengan tuduhan menggunakan sabu seusai melontarkan kritik terhadap kasus Novel Baswedan. Tak banyak bicara, Bintang mengunggah sebuah surat yang membuktikan kalau dia negatif menggunakan barang haram. 

Surat itu ditujukkannya melalui akun Instagram pribadinya @bintangemon pada Senin (15/6/2020) malam. Dalam unggahannya tersebut, Bintang pun sempat ‘guyon’ kalau serangan terhadapnya masih terjadi apabila sudah ada surat bukti tersebut.

https://www.instagram.com/p/CBddrtVlujW/?igshid=u2ftbp8t39z5

“Kalo nanti masih ada berita ditangkap karena narkoboy, lucu juga sih,” tulis Bintang Emon dalam unggahan tersebut.

Surat tersebut menunjukkan bahwa pemilik nama asli Gusti Muhammad Abdurrohman Bintang Mahaputra telah diperiksa di RS Pondok Indah dan dilakukan pemeriksaan urin test Amphetamine, Opiates Coccaine, Marijuana (THC), dan Benzodiazepine dengan hasil negatif.

Adapun, surat tersebut dikeluarkan pada 15 Juni 2020 pukul 21.45 WIB yang ditandatangani oleh dr. Alse Kepermunanda sebagai dokter umum.

Sebelumnya, Bintang Emon mendapatkan serangan virtual di akun Twitter-nya @bintangemon dari akun-akun anonim yang disinyalir sebagai buzzer. Mereka berulang kali mencuitkan sejumlah narasi yang menyebut Bintang Emon sebagai pemakai narkotika berjenis sabu untuk keperluan doping.

Cuitan dari akun-akun anonim itu hampir semuanya menggunakan tagar #GakSengaja dan #NovelBaswedan. Belum diketahui apa maksud penggunaan tagar tersebut.

Namun yang jelas, komika dengan nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu sempat mengunggah konten video yang menyindir pernyataan Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan,yakni Roberto Fedrik Adhar Syaripuddin.

Bintang Emon menyindir pernyataan yang menyebut terdakwa tidak sengaja melakukan penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu. Sindiran jenaka itu dia unggah melalui akun Instagram-nya @bintangemon.

back-to-top