Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Virus Corona Mengancam, Anies Tingkatkan Kewaspadaan Bentuk Tim Tanggap

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 03 Maret 2020, 0:50 WIB
MCMNEWS.ID | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan konferensi pers mengenai virus corona. (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID –  Penyebaran virus corona semakin hari kian mengkhawatirkan. Bahkan virus yang berasal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, telah masuk ke Indonesia. Atas dasar hal itu, kewaspadaan pun terus ditingkatkan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Risiko Penularan Infeksi Covid-19 atau virus corona.

“Covid-19 ini sesuatu yang harus kita antisipasi secara serius. Tapi ingub ini bukan satu-satunya,” kata Anies.

Lebih lanjut, Anies Baswedan, Senin (2/3) resmi mengumumkan pembentukan Tim Tanggap Covid-19 untuk memonitoring semua potensi penularan penyakit khususnya yang terkait dengan virus corona ini. Tim itu akan dipimpin oleh Asisten Gubernur DKI Jakarta Bidang Kesejahteraan Rakyat.

“Bahwa DKI Jakarta membentuk Tim Tanggap Covid-19 dipimpin oleh Asisten Kesra yang beranggotakan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfotik, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Biro Perekonomian,” ungkap Anies saat melakukan konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/3).

“Nantinya akan menjadi pusat kendali untuk pemantauan, pencegahan, dan pengendalian,” ujar Anies.

Anies menjelaskan, nantinya tim ini akan bekerja full yang memiliki base di kantor Dinas Kesehatan yang berada di Jalan Kesehatan Nomor 10.

“Kita semua tentu waspada. Kita semua melakukan yang terbaik. Dan Pemprov DKI Jakarta akan selalu memberikan update secara transparan, secara apa adanya, untuk juga memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Pemprov DKI Jakarta melakukan semua yang bisa kita kerjakan untuk melindungi warganya,” pungkas Anies.

back-to-top