Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Upaya Warga Delatinos BSD, Swadaya Mencegah Sebaran Virus Corona

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 22 April 2020, 17:50 WIB
MCMNEWS.ID | Ketua RW 18 Perumahan Delatinos, Wahyudi. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Warga Perumahan Delatinos, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), secara swadaya memberikan bantuan berupa bahan sembako kepada warga yang terkena dampak penyebaran wabah Virus Corona Covid-19.

Ketua RW 18 Perumahan Delatinos, Wahyudi, mengatakan, yang dilakukan oleh warganya adalah sebagai bentuk keperdulian kepada masyarakat yang terkena dampak virus-19.

“Yang sudah kita distribusikan adalah sembako, APD (Alat Pelindung Diri) untuk para tenaga medis, setiap hari kita juga mengirim makanan sebanyak 100 box kepada seluruh Puskesmas yang ada di Tangerang Selatan,” kata Wahyudi, saat diwawancara Wartawan, Rabu, (22/4/2020).

Wahyudi menjelaskan, untuk sembako yang diberikan kepada masyarakat bentuknya relatif, tergantung dari bantuan yang dirinya terima dari pemberian warga Delatinos.

“Untuk sembako macam-macam, ada yang isinya beras 5 Kg dan mie 10 buah, ada juga waktu di Polsek Serpong minyak dan beras 5 Kg, tergantung kepada apa yang kita terima,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, fakta dilapangan, menurut pengalamannya sampai saat ini masyarakat yang ditemuinya belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Bantuan dari pemerintah sampai saat ini mereka memang belum menerima, makannya kita sebisa mungkin membantu untuk percepatan, untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka,” ungkapnya.

back-to-top