Sabtu, 26 Sep 2020 | WIB

Total Sudah 4 Orang Meninggal Karena Corona, Pemkot Tangsel Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 21 Maret 2020, 20:11 WIB
MCMNEWS.ID | Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangerang Selatan saat lakukan penyemprotan cairan disinfektan di 8 titik lokasi. (Dok : Humas Pemkot Tangsel)

MCMNEWS.ID – Jumlah korban yang meninggal akibat Virus Corona atau Virus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami penambahan sebanyak dua orang, hingga saat ini, Sabtu (21/3/2020) totalnya sudah mencapai 4 orang yang meninggal akibat Virus tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel), Tulus Muladiyono, dalam rilis yang diterima Mcmnews.id, Sabtu, (21/3/2020).

“Kami ingin sampaikan, untuk warga yang meninggal akibat Virus Corona bertambah dua orang lagi sehingga totalnya menjadi empat orang,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tangsel, Tulus Muladiyono. 

Tulus mengungkapkan, saat ini terdapat 4 warga Tangsel dinyatakan positif Virus Covid-19 dan sedang menjalani perawatan. 

“Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat ada 115 orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 56 orang. Lalu yang dinyatakan positif dan sedang dirawat ada 4 orang,” Ungkap Tulus.

“Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan pun terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan rutin menjaga kesehatan serta pemeriksaan bila mengalami gejala terkena virus corona,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Tangsel, Pemerintah setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah titik-titik pusat keramaian masyarakat. 

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 dan demi menjaga kenyamanan masyarakat Tangsel.

“Hari ini ada 8 titik lokasi kita semprotkan cairan disinfektan. Titik lokasi yang di semprotkan cairan disinfektan meliputi pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan, rumah ibadah, pertokoan, terminal, dan lainnya,” ungkap Benyamin. 

“Saya minta kepada masyarakat untuk tidak panik dan menerima kunjungan dari tim Gugus Tugas Covid 19. Satu hal bahwa setelah disemprot sebaiknya tidak digunakan paling lama dalam 24 jam, agar obat yang disemprotkan bekerja secara efektif,” lanjutnya.

back-to-top