Selasa, 22 Sep 2020 | WIB

Tangsel Siap Laksanakan PSBB, Peran RW Harus Aktif Pastikan Warganya Terjaga Dari Virus Covid 19

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 17 April 2020, 23:08 WIB
MCMNEWS.ID | Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Menjelang penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19,  Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan kesiapannya.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, saat dirinya melakukan pengecekan dibeberapa titik cek point lalu lintas di Tangsel.

“Secara keseluruhan, Tangerang Selatan siap melaksanakan PSBB,” kata Benyamin, saat dikonfirmasi Mcmnews.id melalui sambungan telpon, Jum’at malam, (17/4/2020).

“Saat ini kebetulan saya sedang berada dilapangan, saya sedang melakukan pengecekan dibeberapa titik cek point lalu lintas. Kalau dari sisi petugas, dari lantas, Dishub (Dinas Perhubungan), Satpol PP, kemudian dari unsur tni, prinsipnya siap,” tambahnya.

Benyamin melanjutkan, saat ini Pemerintah Kota Tangsel sudah membuat Satuan Tugas sampai tingkat RW.

“Untuk mensterilkan Kota Tangsel dari penyebaran wabah Covid-19, kita berdayakan masyarakat sampai tingkat RW,” katanya.

“Kita berikan kesempatan dan kewenangan kepada para ketua RW untuk memastikan warganya tetap terjaga dari Virus Covid-19,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Kota Tangsel akan mulai memberlakukan PSBB mulai jam 00.00 sabtu, (18/4/2020). Hal itu setelah Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany melakukan rapat dengan Gubernur Banten.

“jadi pada intinya pelaksanaan PSBB untuk wilayah Tangerang Raya dimulai pukul 00.00 jatuh dihari Sabtu,” kata Airin, Senin (13/4/2020) lalu.

back-to-top