Selasa, 29 Sep 2020 | WIB

Tangsel H+2 PSBB Masih Banyak Pelanggar, ACT Bagikan Masker di Check Point Sandratex

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 19 April 2020, 15:25 WIB
MCMNEWS.ID | Situasi Pos Check Point di Jalan Ir.Juanda, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Minggu (19/04). (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Pos check point yang terletak di Jalan Ir. Juanda, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimanfaatkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang tergabung dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) untuk membagikan masker kepada pengendara.

Ismal selaku Pimpinan Daerah (Pimda) MRI Kota Tangsel, mengaku bahwa pembagian masker yang dilakukan saat ini guna mengurangi penyebaran virus Covid-19.

“Kita terus akan bagikan masker ke masyarakat. Sambil mengedukasi mereka (masyarakat) untuk terus menggunakan masker, guna mengurangi penyebaran virus Corona ini,” kata Ismal saat ditemui di lokasi yang terletak di depan Pabrik Sandratek, Minggu (19/4/2020).

Pantauan di lapangan, saat pembagian masker yang dilakukan oleh MRI tersebut justru terjadi kerumunan. Meski telah ditegur oleh Petugas Check Point, namun hal tersebut (kerumunan) tidak dapat terelakkan.

“Tadi sudah saya tegur. Udah saya himbau juga, tapi karena mereka datangnya ramai-ramai, memang agak sulit juga dihindari,” kata Kepala Check Point, Iptu Wagimin.

Iptu Wagimin menambahkan, dalam penerapan PSBB di lokasi Sandratek pihaknya masih mendapati banyak pelanggaran.

“Pelanggaran paling banyak itu berboncengan namun bukan satu rumah. Karena sifatnya masih himbauan, jadi kami menghimbau untuk segera diterapkan soal jaga jarak sosial,” katanya.

“Sampai saat ini belum ada sanksi yang diberikan kepada pelanggar, saat ini sanksinya hanya himbauan dan teguran saja,” tambahnya.

back-to-top