Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Usai PSBB Tahap Ketiga Berakhir, Pemkot Tangerang Akan Terapkan PSBL

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 11 Juni 2020, 17:31 WIB
MCMNEWS.ID | Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID –   Pemerintah Kota Tangerang tengah mengkaji kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Lingkungan (PSBL) untuk diterapkan di Kota Tangerang. Hal ini berkaitan dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga yang akan berakhir pada 14 Juni 2020.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, sejumlah kebijakan kelonggaran di masa pandemi covid-19 bertahap mulai diterapkan ditengah berjalannya aturan PSBB, meski demikian jelang berakhir besar kemungkinan akan dilanjutkan dengan PSBL.

“Tadi pagi kita telah melakukan zoom meeting dengan para Camat, Lurah dan Dinas Kesehatan. Saat ini kita sudah menyiapkan PSBL yang kemungkinan akan diterapkan minggu depan,” ujarnya, Kamis, 11 Juni 2020.

Untuk skema waktu penerapan PSBL, Arief menambahkan, akan lebih dulu dilakukan sosialisasi dan akan mulai diterapkan pada Senin, 15 Juni 2020.

“Sekarang masih akan kita susun, Sabtu (13 Juni) dan Minggu (14 Juni) sosialisasi baru kemudian di Senin akan kita implementasikan,” katanya.

Selain itu, pihaknya pun berharap grafik persebaran covid-19 di Kota Tangerang bisa diredam dengan secara intens menjaga kondisi lingkungan masing-masing.

“Zona merah saat ini ada sekitar 4 sampai 5 kelurahan dan terus mendapatkan pengawasan ketat dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangerang,” terangnya.

back-to-top