Detail

Tidak Terbukti, PN Tangerang Putuskan Terdakwa Pencabulan Anak Kandung di Ciputat Bebas

Rabu, 29 September, 2021, 17:09 WIB
Penulis: Irfan

MCMNEWS.ID – Pengadilan Negeri Tangerang memutuskan terdakwa berinisial AFR (28) atas kasus pencabulan terhadap anak kandung di Ciputat dibebaskan.

Pengadilan Negeri Tangerang menilai dari hasil pemeriksaan AFR tidak terbukti melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya.

“Menyatakan Terdakwa AFR
tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana sebagaimana yang didakwakan kepadanya,” demikian putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa, (28/9/2021).

“Memerintahkan Terdakwa dibebaskan dari Tahanan segera setelah Putusan ini diucapkan,” lanjut Majelis Hakim.

Ketua Tim Kuasa Hukum AFR, Yopi Rianda, menyambut baik putusan tersebut. Menurutnya keputusan yang dikeluarkan oleh Majelis Hakim tidak terlepas dari kerja keras tim kuasa hukum yang mendampingi terdakwa.

“Kami menyambut baik putusan tersebut, tentunya hal ini tidak terlepas dari doa dan semangat kerja keras seluruh tim pengacara yang tidak pernah merasa lelah membela hak-hak setiap orang yang merasa terdzolimi dan akan terus berjuang mencari keadilan,” katanya.

Diketahui, sebelumnya AFR dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Tangerang dan dijatuhkan Hukuman selama 18 Tahun sebagaimana diatur dan diancam dengan pidana pada Pasal Pasal 82 Ayat (2) UU 17 Tahun 2016 Penetapan PERPPPU No. 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak menjadi Undang- Undang.