Senin, 28 Sep 2020 | WIB

Penembakan di Green Lake City, Rumah Nus Kei Diduga Jadi Sasaran

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 21 Juni 2020, 20:09 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID  –  Warga perumahan kawasan Green Lake City, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang dihebohkan dengan rentetan tembakan oleh orang tidak dikenal pada Minggu (21/6/2020). 

Diduga pertikaian dilakukan oleh dua kelompok tertentu.

Namun, belum diketahui apa yang menjadi pemicu pertikaian dua kelompok. Akibat kejadian ini warga dan pengguna jalan disekitas Perumahan Green Lake City, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang tersebut geger.

Pertikaian dua kelompok tersebut melakukan aksi penyerangan dan pengrusakan rumah Nus Kei di Green Lake City, Cluster Australia No 52, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (21/6/2020).

Berdasarkan video amatir yang beredar di media sosial, suara tembakan tersebut berasal dari kawanan perampok yang membawa senjata tajam. Kawanan perampok itu juga terlihat mengenakan topeng dan terlihat memecahkan kaca rumah.

Peristiwa itu terjadi persis di klaster Australia. Usai beraksi di salah satu rumah, iring-iringan mobil pelaku keluar dengan kecepatan cukup tinggi. Bahkan, rekaman sempat menangkap detik-detik ketika mereka menabrak gerbang perumahan yang telah ditutup petugas satuan keamanan (satpam) bernama Aji Nugroho.

Hal itu lantaran saat memasuki area Klaster Australia, Aji menghentikan mobil kawanan kriminal itu dan meminta mereka menunjukkan identitas. Namun salah satu orang dalam mobil turun dan langsung membuka portal. Aji pun tak berkutik karena seorang dalam mobil itu membuka jendela dan menodongkan senjata api.

Selain anggota sekuriti, ternyata pengendara ojek online menjadi korban dalam insiden tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Heriyanto selaku petugas sekuriti Green Lake City. Pengendara ojek yang tertembak atas nama Andreansyah.

“Korban ojol tertembak oleh pelaku,” ujar Heriyanto kepada wartawan, Minggu (21/6/2020).

Korban tertembak oleh pelaku yang menggunakan kendaraan Toyota warna putih dengan nopol B 114 EVE.

back-to-top