Detail

Lapas Kelas I Tangerang Kebakaran, 41 Orang Dinyatakan Meninggal

Wednesday, 8 September, 2021, 12:10 WIB
Penulis: Irfan

MCMNEWS.ID – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang Banten mengalami kebakaran pada Rabu (8/9) dini hari tadi.

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Permasyarakatan, Rika Aprianti, mengatakan, sebanyak 41 orang menjadi korban tewas akibat insiden tersebut, 74 lainnya mengalami luka ringan dan 8 orang alami luka berat.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.50 WIB tepatnya di Blok C Lapas Kelas I Tangerang,” kata Rika Aprianti.

“Memang ada korban yang meninggal dunia dan ada yang tengah menjalani perawatan di RSUD Tangerang. Konsentrasi kami saat ini pada tahap pemulihan, evakuasi korban serta menjaga kondisi lapas kelas I Tangerang agar tetap kondusif,” terangnya.

Korban tewas dan luka berat dibawa ke Rumah Sakit (RS) dr. Sitanala dan RSUD Kabupaten Tangerang. Sementara korban luka ringan mendapat perawatan di Poliklinik Lapas Tangerang.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyebut, penyebab pasti kebakaran akan didalami oleh Puslabfor Mabes Polri, Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, dan Satreskrim Polres Tangerang.

“Tadi saya sudah lihat di TKP, berdasarkan pengamatan awal patut diduga karena terjadi hubungan pendek arus listrik. Nanti akan didalami lagi,” sambung Fadil Imran di Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021).

Ia menyebut kondisi di Lapas Kelas I Tangerang saat ini sudah terkendali. Namun, pihaknya tetap menerjunkan 150 personel untuk berjaga.

“Anggota Polri yang kita turunkan di sini terdiri dari Brimob, Sabhara, dan jajaran Polres Tangerang,” ujarnya.