Detail

Kota Tangerang Keluar Dari Zona Merah Covid-19

Monday, 1 February, 2021, 21:33 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID – Angka Covid-19 di Kota Tangerang menurun secara signifikan setelah melakukan upaya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dampaknya Kota Tangerang keluar dari zona risiko tinggi (merah) menuju zona risiko rendah (kuning) penyebaran Covid-19 baik di tingkat Provinsi Banten maupun Nasional.

Walikota Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya melakukan upaya capaian dalam memutus Penyebaran Covid-19. Hal itu dapat dilihat dengan jumlah kesembuhan paling tinggi khususnya di Provinsi Banten.

“Untuk Kota Tangerang mencapai 3,57 persen, sedangkan rata-rata se-Banten -4,42 persen,” kata Arief dalam siaran persnya dikutip mcmnews.id, Senin (01/02/2021).

Selain angka kesembuhan, Arief mengungkapkan bahwa angka kasus aktif Covid-19 di Kota Tangerang juga menjadi yang terendah di Provinsi Banten selama dijalankannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Persentase kasus aktif juga berhasil ditekan di angka -3,46 persen. Sedangkan rata-rata di Provinsi Banten 4,73 persen,” kata Arief.

Arief menjelaskan, saat ini jumlah alokasi tempat tidur bagi pasien Covid-19 sejumlah rumah sakit di Kota Tangerang mencapai 1.465 unit dari total 2.800 unit.

“Di Kota Tangerang sudah 50 persen untuk alokasi bed bagi pasien Covid-19. Jumlah ini lebih banyak dari arahan dari Kemenkes sebanyak 30 persen,” kata Arief.

Sementara terkait ketersediaan ruang Intensive Care Unit (ICU), juga mengalami perubahan di mana saat ini dari 93 unit ICU sudah terisi 71 unit.

Arief mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut andil dalam menekan angka penyebaran Covid-19, untuk selalu melakukan protokol kesehatan.

“Mari kita untuk selalu menerapkan 4M agar kita bisa terhindar dari pandemi,” ungkapnya.