Detail

Korban Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah menjadi 46 jiwa

Tuesday, 14 September, 2021, 13:51 WIB
Penulis: Irfan

MCMNEWS.ID – Narapidana korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang meninggal dunia bertambah satu usai menjalani perawatan di ruang perawatan ICU RSUD Kabupaten Tangerang. Korban tersebut bernama berinisal T.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani mengungkapkan, korban meninggal pada Minggu, 12 September 2021, pukul 21.25 WIB.

“Atas nama tuan T, dengan luas luka bakar 40 persen. Meninggal tadi malam (12/9/2021) pukul 21.30 WIB,” jelas Kepala Bagian Humas RSUD Tangerang, Dokter Hilwani, Senin (13/9/2021).

Lebih lanjut Hilwani mengatakan, korban T yang berusia 50 tahun ini mengalami trauma inhalasi atau trauma saluran pernafasan paru.

Hilwani menyampaikan, saat ini jenazah pasien masih berada di RSUD Tangerang. Pihak rumah sakit telah menghubungi keluarganya, namun belum mendapatkan jawaban.

“Kami sudah laporkan (korban meninggal yang tengah dirawat) ke Lapas Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu, pasien lainnya yang masih menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang tercatat ada lima orang, yakni berinisial N (34), Y (33), M (44), I (27), dan S (35).

“Hingga sekarang yang masih dirawat lima pasien, seoraang kondisinya relatif stabil, kemudian dua masih berat tetapi masih tekanan darahnya terkontrol dengan obat,” kata Hilwani.

Disebutkan bahwa dari kelima pasien yang dirawat, dua di antaranya berinisial Y dan S kondisinya membaik, bahkan mereka sudah bisa bicara serta makan secara mandiri.

“Rencananya tuan JS yang mengalami patah tulang akan dilakukan operasi ORIF (open reduction internal fixation​​​​​​) reposisi tulang,” ujarnya.

Dengan tambahan satu korban tersebut, total korban kebakaran Lapas Tangerang yang meninggal berjumlah 46 orang. Rinciannya 41 tewas saat kebakaran, 5 meninggal dalam perawatan di RSUD Tangerang.

Sementara itu, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya masih menyidik dugaan pidana dalam kebakaran di Lapas Tangerang. Polisi akan memeriksa Kalapas Kelas I Tangerang Victor Teguh Prihartono dan 13 saksi lainnya hari ini.

“Surat panggilan sebagai saksi ditujukan kepada 14 orang pegawai lapas yang piket pada hari itu, termasuk Kepala Lapas,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, dikutip dari Tirto.