Detail

Jemput Semangat Gotong Royong, Dandim 0506/Tgr Akan Terjun ke Masyarakat Zona Hijau

Rabu, 11 Agustus, 2021, 13:41 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0506 Tangerang, Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono, meminta jajaran Satgas di tingkat RT dan RW tetap semangat melawan penyebaran Covid-19.

Terlebih, lanjut Bambang, masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Saya minta jangan ada yang kendor (semangatnya). Kita dari TNI tetap mendorong jangan sampai kita kendor melawan Covid-19. Ujung tombaknya ada ditingkat bawah yaitu di RT dan RW,” kata Bambang, kepada Mcmnews.id, Rabu, (11/8/2021).

Bambang menyebut hingga kini pihaknya terus melakukan himbauan kepada jajarannya dan masyarakat untuk tetap mempertahankan semangat melawan Covid-19.

Bambang menuturkan, tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan terjun ke tingkat RT yang sudah zona hijau untuk menjemput semangat gotong royong masyarakat.

“Pasti (terjun ke masyarakat), sampai saat ini kita terus terjun ke tingkat yang paling bawah,” tuturnya.

“Walaupun tidak langsung, tapi kita memerintahkan anggota kita yang dibawah, seperti Danramil, babinsa, binamas, kita dorong terus untuk tetap menyemangati aparatur ditingkat bawah,” lanjutnya.

Bambang menerangkan, pemulihan Covid-19 di Kota Tangerang Selatan bisa dimulai dari lingkungan terkecil yaitu tingkatan RT.

“Ayo kita bersatu-padu. Ayo kita sama-sama menyehatkan diri kita, menyehatkan keluarga kita, yang nantinya dari keluarga akan terbentuk kesehatan RT, lalu naik lagi ketingkat RW, terus meningkat,” tandasnya.