Rabu, 23 Sep 2020 | WIB

DKM Al Kautsar Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Dua Desa

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 07 Januari 2020, 4:01 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Kautsar Indonesia Vila Dago Pamulang, Tangerang Selatan salurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir di kelurahan Muara dan kelurahan Lemo,Teluk Naga, Kabupaten Tangerang,Provinsi Banten.

Inisiatif tersebut tergerak karena sudah 4 hari air di wilayah tersebut belum juga surut, masih terlihat genangan air sisa banjir setinggi sekitar 10 cm hingga 25 cm di wilayah pemukiman warga. Air yang masih menggenangi wilayah itu membuat masyarakat kesulitan menjalankan aktivitas kesehariannya.

(Dok : Istimewa)

Ketua Remaja Masjid Al Kautsar, Ikbal Syahputra mengatakan, pemberian bantuan yang dilakukan oleh remaja dan masyarakat Villa Dago merupakan bentuk dukungan moril dan materil bagi para korban banjir yang hingga saat ini masih bergulat dengan bencana.

“Alhamdulilah berkat bantuan teman-teman remaja dan pengumpulan donasi masyarakat Villa Dago kami bisa memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena banjir, hal ini juga diharapkan dapat menjadi ajakan kepada pemuda lainnya untuk tetap saling peduli dan berbuat hal positif”. kata Ikbal dalam keterangannya, Senin, (6/1/2020).

“Semoga dengan bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan korban, bantuan berupa sembako, pakaian, air mineral, dan obat-obatan yang terkumpul pendistribusiannya dilakukan secara bertahap dimulai Tahap I yang dilakukan 5 Januari 2020,dan inshaallah akan dilanjutkan pendistribusian Tahap II dalam waktu dekat” lanjutnya.

(Dok : Istimewa)

Ditemui ditempat yang sama, Ketua DKM Masjid Al-Kautsar, Juni Sukasmono mengatakan, pihaknya berupaya untuk terus konsisten dalam membantu sesama saudara yang mengalami musibah banjir.

“Tim Reaksi Cepat masjid Al Kautsar akan terus konsisten untuk membantu saudara kita yang menjadi Korban Bencana Alam, Inshaallah Kita Akan melakukan bantuan tahap II yang akan dibagikan di daerah Lebak, Banten”. Tutupnya.

back-to-top