Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Bareng Ormas dan OKP, Relawan Pemuda Pinang Salurkan Bantuan Ke Lebak

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 11 Januari 2020, 22:21 WIB
MCMNEWS.ID | Ormas Bersama OKP Se Kecamatan Pinang, Tangerang Serahkan bantuan ke korban banjir dan longsor di Lebak,Banten. (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Hujan deras yang mengguyur kawasan Jabodetabek di malam pergantian Tahun baru 2020 mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir.

Meski intensitas hujan sudah berangsur menurun. Namun beberapa daerah masih merasakan dampaknya, hal itu jelas menyita keprihatinan banyak pihak.

Sebagai bentuk kepedulian pada korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebak, Pemuda Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, menyerahkan bantuan berupa makanan cepat saji, pakaian, beras, popok, makanan bayi, dan beras.

Tim Relawan Pemuda Kecamatan Pinang, Tangerang bersama KNPI dan beberapa Ormas lainnya saat serahkan bantuan kepada posko logistik FPI Banten dan Pondok pesantren al-futuhiyah bang untuk korban banjir di Lebak,Banten. (Dok : Istimewa)

Camat Pinang, Keonang, dalam pelepasan rombongan tim relawan bantuan, mengatakan, bahwa dia sangat mengapresiasi penggalangan yang dilakukan oleh pada pemuda

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu korban” kata Kaonang dalam keterangan yang diterima mcmnews.id, Sabtu, (11/1/2020).

Sementara itu, Ketua rombongan tim relawan, Raffi Iqbal, menjelaskan, bantuan yang dikirim adalah donasi dari warga yang di koordinir oleh berbagai macam organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan Se-Kecamatan Pinang.

“Tim terdiri berbagai Ormas dan OKP seperti KNPI, Pemuda Pancasila, GEMUPI, Karang Taruna, Ikatan Remaja Masjid, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, termasuk PMI Kecamatan Pinang, kami akan serahkan langsung kepada korban bencana.” kata Raffi.

“Alhamdulillah setelah 1 Minggu membuka posko, bantuan sudah terkumpul sangat banyak, kami sangat berterimakasih kepada donatur yg sudah mempercayai kami untuk menyalurkan bantuan yg sudah diberikan.” tutupnya.

back-to-top