Rabu, 23 Sep 2020 | WIB

Alhamdulillah, 24 Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang Dinyatakan Sembuh

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 14 Mei 2020, 11:12 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID –  Sebanyak 24 pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Singgah Griya Anabatic Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang berdasarkan hasil medis mereka dinyatakan sembuh pada Kamis (14/5/2020).

Saat dikonfirmasi wartawan, Koordinator Rumah Singgah Anabatic dr Muchlis membenarkan berita baik tersebut.

Alhamdulillah benar (sembuh), 24 pasien ini yang berstatus OTG terkonfirmasi positif dan ODP hasil rapid test reaktif,” ujar Muchlis, Kamis (14/5/2020).

Lanjut Muchlis, dari hasil dinyatakan sembuh itu, pihaknya membolehkan 24 orang ini pulang kerumah masing-masing.

“Tetap kami tegaskan untuk menerapkan PHBS, jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan,” imbuhnya.

Disisi lain, ia mengungkapkan saat ini sebanyak 55 pasien secara random terdiri dari status OTG, ODP dan PDP ringan masih dalam perawatan di Rumah Singgah Griya Anabatic.

Muchlis menambahkan jumlah pasien sampai sekarang yang sudah di isolasi sebanyak 69 orang. Rinciannya 46 pasien masih diisolasi dan yang sudah balik atau sembuh 23 orang.

“Kemarin Selasa tanggal 13 Mei 2020 masuk tiga orang pasien PDP di griya anabatic Kabupaten Tangerang.  Rujukan Puskesmas Kelapa Dua, Gembong dan Bojong Nangka,” ujar Muchlis.

Hari ini tanggal 13 Mei 2020, lanjutnya ada pasien yang masuk enam orang, rujukan dari puskesmas Jambe, Pagrdangan, Kresek, Balaraja dan Puskemas Teluknaga.

back-to-top