Selasa, 22 Sep 2020 | WIB

Usai PSBB, Disdukcapil Tangsel Siap Buka Pelayanan Tatap Muka Dalam Penerapan Kebijakan New Normal

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 03 Juni 2020, 19:20 WIB
MCMNEWS.ID | Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dedi Budiawan.(Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dedi Budiawan, mengungkapkan, pihaknya siap membuka pelayanan secara langsung atau tatap muka pada saat pelaksanaan New Normal diberlakukan.

“Rencana seperti semula, semua buka, semua dilayani, tapi kuota dikurangi untuk tetap menjaga jarak agar tidak ada kerumunan,” ungkap Dedi, kepada Mcmnews.id, Selasa, (2/6/2020).

Dedi mengatakan, pemberlakukan pelayanan secara langsung yang dilakukan oleh Disdukcapil, akan dimulai setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selesai.

“Rencana habis PSBB, tanggal 15 juni 2020. Masih menunggu Perwal (Peraturan Walikota) tentang New Normal,” katanya.

Meski tetap melakukan pelayanan secara online selama Kota Tangsel menerapkan kebijakan PSBB, Dedi mengungkapkan, ada penurunan volume pelayanan.

“Efektif, walau tidak ada tatap muka, namun dari volume layanan, kuota (pelayanan) hanya sedikit. Kalau keadaan normal bisa sampai 2000 pelayanan, Selama pandemi hanya 200 sampai 300 saja,” tandasnya.

Seperti diketahui, Kota Tangsel kembali memperpanjang masa pelaksanaan PSBB yang ketiga kalinya hingga tanggal 14 Juni 2020.

Perpanjangan tersebut telah di Kepwalkan melalui Keputusan Walikota Tangsel Nomor 338/Kep.163-Huk/2020 tentang Perpanjangan Ketiga PSBB dalam rangka Penanganan Covid -19.

“Masyarakat yang berdomisili atau melakukan aktivitas di wilayah Kota Tangerang Selatan, wajib mematuhi ketentuan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan Corona Virus Disease 2019.” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

back-to-top