Detail

Usai 10 Tahun Menjabat Walikota Tangsel, Ini Yang Akan Dilakukan Airin

Kamis, 15 April, 2021, 20:05 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, memasuki masa-masa terakhir jabatannya setelah 10 tahun menjadi orang nomor satu di Kota Tangsel.

Pertengahan bulan April mendatang, Airin akan digantikan oleh Walikota Tangsel terpilih yang juga merupakan Wakilnya selama 10 tahun, yakni Benyamin Davnie.

Airin Rachmi Diany mengaku belum memikirkan langkah selanjutnya, terutama kariernya dalam dunia politik. Airin pun menampik informasi yang ramai menjadi perbincangan yang mengatakan bahwa dirinya akan diangkat menjadi Menteri.

“Tidak boleh cepat-cepat menyimpulkan ya teman-teman wartawan. karena orang belum ada panggilan juga misalnya itu Menteri,” kata Airin seusai Rapat Paripurna LKPJ Walikota di Gedung DPRD, Kamis, (15/4/2021).

Kendati demikian, Airin tidak menampik bahwa dirinya saat ini sedang disibukkan dengan urusan partai ditingkat Pusat.

“Kemudian saya sekarang di Partai, tingkat pusat juga, banyak hal yang mesti (harus,red) dikerjakan, konsolidasi dan yang lainnya. Jadi masih banyak pekerjaan,” ungkapnya.

Politisi Partai Golkar itupun akan fokus melanjutkan pendidikan dan mengurus anak-anaknya terlebih dahulu.

“Yang pasti nyelesain sekolah, itukan udah sangat-sangat terlambat. Kedua fokus ngurusin anak, karena sekarang kelas tiga SMA, PR saya tinggal satu anak lagi, bagaimana dia punya sekolah pendidikan yang baik,” jelas Airin.

Airin pun mengungkapkan, selama 10 tahun memimpin Kota bertajuk Cerdas, Modern, dan Islami tersebut mendapat banyak kesan.

“Banyak hal-hal yang tentu dinamika yang berbeda dengan orang-orang yang berbeda tetapi memiliki tujuan yang sama tentunya. Jadi sekali lagi bahwa kita dipilih semuanya oleh masyarakat tujuannya untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

“Alhamdulillah ya saya bersyukur bisa banyak teman, saya bisa banyak kawan dengan masa yang berbeda, yang tadi saya bilang. Dinamikanya, hal-hal yang lainnya itu menambah apa ya pertemanan dan persahabatan buat saya,” tandasnya.