Detail

Unik, Pemkot Tangsel Resmikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Berkonsep Glamping

Tuesday, 9 March, 2021, 23:18 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) meresmikan Rumah Lawan Covid (RLC) zona dua yang berlokasi di Ciater, Serpong, Selasa, (9/3/2021).

RLC zona dua tersebut terlihat unik lantaran berkonsep glamping.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, menjelaskan, RLC zona dua dengan konsep glamping tersebut diharapkan agar segera bisa digunakan untuk pasien Covid-19.

“Dimana jumlah yang perhari ini ada 87 pasien di gedung utama yang nanti kami akan pindahkan ke sini dulu sambil untuk perbaikan di gedung pertamanya,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (9/3/2021).

Dengan dibuatkannya RLC zona dua, Airin menjelaskan, dari pengalamannya bahwa salah satu faktor yang membuat percepatan proses sembuh adalah terbentuknya segera imunitas dalam tubuh.

“Salah satunya adalah membuat orang bahagia. Tidak stress. Karena rata rata biasanya semakin stress berarti daya imunitasnya turun. Sehingga antibodinya sulit untuk bisa tumbuh,” jelasnya.

“Jadi oleh karena itu mudah mudahan dengan suasana (RLC, red) seperti ini, bisa membuat pasien yang OTG, gejala ringan bisa isolasi mandiri dengan kebahagiaan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala RLC, Suhara Manulang mengatakan, terdapat 15 tenda Glamping dengan 150 kasur didalamnya.

“Terdiri dari 150 tempat tidur, 15 set tenda glamping, tiap klaster ada 4 kamar mandi, terdapat CCTV dan Panic Button juga, ada juga mobil untuk mobilisasi pasien darurat,” katanya.