Detail

Ulang Tahun Ditengah Pandemi, Seluruh DPD PPNI Lakukan Sosialisasi Vaksin di RS dan Lingkungan Masyarakat

Rabu, 17 Maret, 2021, 9:54 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) genap berusia 47 tahun pada hari ini, Rabu, (17/3/2021). Di umur yang ke-47, PPNI mengangkat tema ‘Perawat tangguh, Indonesia bebas Covid-19, masyarakat sehat’.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan ulang tahun kali ini dilaksanakan secara offline dan online, hal itu lantaran karena masih dalam masa pandemi.

Ketua DPD PPNI Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Karyadi, mengatakan, dalam rangka ulang tahun, setiap DPD PPNI diinstruksikan untuk melakukan penyuluhan di dua tempat, yakni Rumah Sakit (RS) dan lingkungan masyarakat.

“DPD PPNI Tangerang Selatan melakukan kegiatan penyuluhan di kelurahan muncul bersama kader-kader kesehatannya dengan koordinator Catur Prabowo,” kata Karyadi kepada Mcmnews.id, Rabu, (17/3/2021).

“Sementara di rumah sakit, dilaksanakan di RS Premier Bintaro dengan koordinator Ns. Tutur Sahat Dame Ria,” tambahnya.

Lurah Muncul, Admad, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dalam rangka ulang tahun PPNI. Admad berharap, PPNI agar terus melakukan kegiatan ditengah-tengah masyarakat.

“Selamat kepada PPNI Tangsel, saya berharap di usia ke-47 tahun, PPNI semakin maju dan berkiprah sebagai garda terdepan, serta semakin dikenal dan cintai masyarakat,” ungkapnya.

Sekedar informasi, dalam acara tersebut juga dilaksanakan perlombaan video kreatif untuk anggota melalui youtube dan instagram.

Sementara untuk acara puncak, seluruh pengurus PPNI akan melakukan diskusi via zoom.