Minggu, 6 Des 2020 | WIB

TRUTH Duga Ada Keterlibatan ‘Petinggi’ Pemerintah Dalam Pesan Whatsapp Oknum Kadis di Tangsel

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 19 Oktober 2020, 18:00 WIB
MCMNEWS.ID | Wakil Kordinator TRUTH, Jupri Nugroho. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Wakil Koordinator Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH), Jupri Nugroho, menduga ada keterlibatan ‘petinggi’ Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam tangkapan layar yang viral dilakukan oleh salah satu oknum Kepala Dinas (Kadis) di Kota Tangsel.

Meski demikian, dikatakan Jupri, dirinya hanya menduga dan tidak ingin berspekulasi lebih jauh.

“Kemungkinan itu (keterlibatan ‘petinggi’ pemerintahan) pasti ada, tapi kita tidak mau berspekulasi,” kata Jupri, usai melaporkan dugaan pelanggaran di Kantor Bawaslu Tangsel, Senin, (19/10/2020).

Jupri mengungkapkan, pihaknya hanya melaporkan dugaan pelanggaran. Diapun menyerahkan kepada Bawaslu untuk menindaklanjuti.

“Kami hanya melaporkan menduga, nanti setelah ada laporan resmi dari Bawaslu baru kita bisa menjalankan lebih lanjut,” ungkapnya.

“Saya pikir perlu nanti tindak lanjut dari Bawaslu untuk bagaimana mengembangkan kasus-kasus laporan dari kami, mudah-mudahan dikembangkan. Sehingga siapa dan lingkaran mana saja yang main (terlibat, red) bisa diungkap,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya viral tangkapan layar (screenshoot) yang diduga dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel.

Dalam tangkapan layar tersebut oknum Kepala Dinas tersebut meneruskan pesan berisi file visi misi dan banner salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

“Mohon izin arahan ibu jika membutuhkan bisa tgl (tinggal, red) cetak,” tulisan dalam tangkapan layar tersebut.

back-to-top