Sabtu, 31 Okt 2020 | WIB

Tomi Patria : Menuju Kota Modern Perlu Estafet Kepemimpinan, Muda Adalah Kekuatan.

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 03 Februari 2020, 14:00 WIB
MCMNEWS.ID | Tomi Patria, Bakal Calon Walikota Tangsel 2020, saat ditemui wartawan di kantornya, Senin, 3/2/2020. Foto: Istimewa

MCMNEWS.ID –  Kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin dekat, harapan kini ada ditangan warga kota Tangsel dalam memilih pemimpin kedepan.

Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Tomi Patria, saat ini serius gaungkan keberadaan peran anak muda dalam Pilkada serentak 2020 mendatang. 

Realitas dalam mempercepat tenaga lokomotif pemerintahan agar lebih berani, gesit, dan progresif, membuat Tomi Patria sepertinya sadar akan kekuatan kaum muda tersebut menjadi penentu.

Mewakili suara anak muda, Tomi ingin pastikan adanya ruang dan kesempatan untuk pemuda memimpin Tangsel. Estafet transformasi kepemimpinan harus mulai diadaptasi. 

“Berikan ruang untuk anak muda guna memperlihatkan kemampuannya memimpin. Sudah saatnya para pemimpin melakukan kaderisasi dan memberikan kesempatan bagi anak muda,” kata Tomi saat ditemui wartawan, Senin (3/2/2020).

Tomi menyatakan, banyak hal yang dapat dilakukan pemuda. Inovasi-inovasi baru, dapat tercipta ketika anak muda diberikan kesempatan untuk berbuat sesuatu.

“Sudah banyak inovasi yang dilakukan oleh pemuda. Seperti yang terlihat di lingkungan Kelurahan yang saya pimpin. Komunitas drone, Komunitas Sablon, Komunitas Kreatif Kuliner, Logo-logo, pembuatan permainan-permainan tradisional, serta banyaknya pemuda terlibat dalam penanggulangan bencana,” tambahnya.

Hal itu, lanjut Tomi, jelas membuktikan bahwa pemuda memiliki potensi yang luar biasa untuk melakukan suatu perubahan jika diberikan ruang.

“Anak muda memiliki cara tersendiri dalam berkarya, pemikiran-pemikiran anak muda akan menjadi luar biasa jika di aplikasikan di ruang-ruang politik. tentu akan memberikan dampak positif bagi kemajuan suatu kota” katanya.

Tomi mengungkapkan, Berkat keberhasilan memberdayakan pemuda di lingkungan kelurahannya tersebut, dia juga banyak di percaya memimpin berbagai macam organisasi dengan latar belakang pemuda.

“Saat ini saya juga banyak di percaya memimpin dan membina organisasi. di IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Tangsel saya ketua, Forkabi Tangsel saya ketua, di AMPI saya juga pengurus, dan masih banyak lagi.” ungkap Tomi.

back-to-top