Detail

Tidak Ada Izin, Satpol PP Tangsel Segel Pasar Malam di Pamulang

Rabu, 28 April, 2021, 23:13 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama jajaran TNI dan Polri menutup pasar malam yang berada di Pamulang, Rabu malam, (28/4/2021).

Kepala Bidang Peraturan Perundang-Undangan, Satpol PP Kota Tangsel, Sapta Mulyana, mengatakan, pasar malam yang berada di Pamulang tersebut ditutup lantaran tidak memiliki izin.

Tak hanya itu, lanjut Sapta, pasar malam ditutup lantaran diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19 karena menyebabkan orang berkerumun.

“Malam hari ini kita melakukan pembubaran kerumunan adanya giat masyarakat yaitu adanya kegiatan pasar malam, kami lakukan penutupan,” kata Sapta ketika diwawancara Mcmnews.id, Rabu malam, (28/4/2021).

“Kegiatan ini jelas-jelas tanpa izin, jadi tidak ada legalitasnya, tidak ada pengelola yang berani menghadapi aparatur untuk menunjukkan izin yang sudah keluar siapa yang mengeluarkan siapa yang nerima dan siapa penanggungjawabnya,” lanjut Sapta.

Sapta menjelaskan, pihaknya mendapati sedikitnya terdapat 60 tenda milik pedagang pasar malam.

“Ada bukti-bukti kegiatan yang menimbulkan kerumunan tanpa melaksanakan prokes. Tadi pengelola lapangan hanya menyampaikan kurang lebih 60, tapi kalau saya perhatikan dari ujung sampai ujung kesini cukup lebih,” tutur Sapta.