Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Terus Meningkat, Sebanyak 1337 orang Di Tangsel Telah Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 13 Mei 2020, 21:42 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Ilustrasi)

MCMNEWS.ID – Data korban sembuh dari Virus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus mengalami kenaikan. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik untuk masyarakat Tangsel.

Menurut informasi yang didapat dari laman resmi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/ (Rabu, 13/5/3020), orang yang dinyakan sembuh dari klasifikasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) terbilang cukup besar, yakni 1097 orang dan 659 orang masih dalam pamantauan.

“Iya betul (Data dengan status selesai dipantau) sudah dinyatakan sembuh,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, ketika dikonfirmasi, Rabu, (13/5/2020).

Benyamin mengungkapkan, orang yang berstatus ODP dinyatakan sembuh setelah dilakukan rapid test dan dipantau langsung oleh Puskesmas.

“Kita melakukan rapid test diberbagai tempat, dan mereka dipantaunya melalui Puskesmas yang ODP ini, kemudian rapid testnya juga 2 kali, setelah 2 kali negatif dinyatakan sembuh,”

Untuk dari klasifikasi Pasien Dalam Pemantauan (PDP), tercatat sebanyak 216 orang telah dinyatakan sembuh dan sebanyak 268 masih dirawat.

Sementara itu, untuk korban Covid-19 yang telah dinyatakan positif, sebanyak 24 orang sudah sembuh.

Sampai berita ini dinaikan, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel, Dr Tulus Muladiono, belum memberikan konfirmasi.

back-to-top