Kamis, 24 Sep 2020 | WIB

Terkait Penggerebekan Venesia Karaoke, Fraksi PKS DPRD Tangsel Sesalkan Kinerja Satpol PP

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 22 Agustus 2020, 14:01 WIB
MCMNEWS.ID | Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sri Lintang Rosi Aryani. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyayangkan terjadinya praktik perdagangan orang ditempat hiburan malam di Kota yang memiliki motto Cerdas, Modern, dan Religius ini.

Ketua Fraksi DPRD Kota Tangsel, Sri Lintang Rosi Aryani, mengatakan, disaat masyarakat Indonesia merayakan HUT Kemerdekaan yang ke-75, masih saja terjadi perdagangan orang yang merenggut kebebasan seseorang.

“Saya mengapresiasi kerja aparat polisi yang bergerak cepat dalam menangani kasus dugaan praktik perdagangan orang ditempat hiburan malam, sekaligus menyesalkan akan kinerja Satpol PP yang tidak bekerja maksimal sehingga hal tersebut dapat terjadi,” ujar Lintang, Sabtu, (22/8/2020).

Lintang mengungkapkan, dia pun sangat mengkhawatirkan hal tersebut terjadi pada tempat lainnya, yang dijadikan kedok untuk sarana human trafficking, terutama terhadap kaum perempuan.

“Padahal sangat jelas jika perdagangan manusia itu dilarang oleh semua aturan yang ada. Selain itu, mereka (pengelola—red.) tak peduli pada masa depan para perempuan yang ‘dijual’ pada para hidung belang,” tandasnya.

“Bukan hanya praktik perdagangan orang, kami berharap tempat hiburan malam juga tidak menjadi ajang transaksi narkoba dan pelanggaran tindak pidana lainnya,” katanya.

Dia juga berharap terutama pada Satpol PP dan Kepolisian untuk lebih tegas dan rutin menjalankan tugasnya dalam menegakkan hukum yang berlaku.

“Demi Tangsel yang religius dan demi law enforcement, kami dukung kerja-kerja aparat yang profesional,” pungkasnya.

back-to-top