Kamis, 29 Okt 2020 | WIB

Terkait Netralitas ASN, Komisi I DPRD Gelar Rapat Koordinasi Dengan Lurah se Tangsel

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 12 Oktober 2020, 17:11 WIB
MCMNEWS.ID | Anggota Komisi I DPRD Tangsel dari Fraksi PSI, Ferdiansyah. (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID – Komisi I DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Rapat Koordinasi terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Tangsel 2020 mendatang.

Anggota Komisi I DPRD Tangsel dari Fraksi PSI, Ferdiansyah mengatakan, para aparatur kelurahan dan kecamatan sejatinya sudah memahami soal netralitas ASN, saat menggelar rapat koordinasi di Ruang Paripurna DPRD.

“Mereka (aparatur kelurahan dan kecamatan) sudah tau, sudah paham terkait netralitas ASN, mungkin mereka terlupa. Sehingga mereka masih ada yang memang menggunakan politik untuk bisa bantu di kampanye Pilkada ini,” kata Ferdi, Senin, (12/10/2020).

Ferdi mengungkapkan, kegiatan rapat tersebut dilaksanakan menindaklanjuti postingan Lurah Benda Baru, Saidun, yang diduga mengandung unsur Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

“Kami menegaskan dan menguatkan kembali kepada para Lurah dan Camat, jangan sampai ada kejadian seperti Lurah Saidun dan lainnya seperti kemarin,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Lurah Benda Baru, Saidun, mengakui bahwa pesan pada grup Whatsaap pengajian yang beredar adalah benar dibuat oleh dirinya, sekitar dua tiga bulan lalu.

Namun, Ia mengatakan, saat itu dirinya menempatkan sebagai warga biasa bukan sebagai lurah.

“Memang betul itu tulisan saya, mohon maaf. Seingat saya, saya sudah buang data-data itu dan saya sadar karena akan ada efek. Saya khilaf, saya menempatkan diri sebagai warga, jamaah ta’lim yang patuh kalimat guru dan tak lihat efek ke belakang. Apa yang saya sampaikan berdasarkan iman dan kalimat guru saya. Saya mohon maaf atas kekhilafan ini,” katanya.

Sekedar informasi, dalam rapat tersebut dihadiri oleh Intstansi Polres Tangsel, Bawaslu Tangsel, Kesbangpol, BKPP, Camat dan Lurah se-Tangsel.

back-to-top