Rabu, 21 Okt 2020 | WIB

Terkait Kasus Pengeroyokan Pemuda di Ciputat, Begini Penjelasan RT Setempat

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 29 September 2020, 17:50 WIB
MCMNEWS.ID | Lokasi Pengeroyokan Pemuda di Ciputat, Tangsel (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID – Terkait pemberitaan soal pengeroyokan oleh sekelompok pemuda di Jalan AMD, Kampung Sawah, Kelurahan Sawah Lama, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu, 27 September 2020 dini hari, ketua RT 01/07 setempat, Nasir Muhamad angkat bicara.

Nasir mengatakan, kejadian tersebut berawal dari kesalah pahaman antara terduga pelaku dan terduga korban.

“Sebenarnya bukannya pembacokan ya, karena pelaku juga tidak bawa senjata tajam, karena malam itu cuma insiden, jadi tidak ada niatan mau ngeroyok segala macem,” kata Nasir, Selasa, (29/9/2020).

Nasir menjelaskan, awalnya korban mau pulang kerumahnya kearah Kelurahan Kedaung, namun karena portal jalannya ditutup, korban minta dibukakan portal oleh anak-anak yang sedang ngumpul.

“Jadi korban mau arah balik (pulang, red) ke rumahnya, posisinya portal sudah ditutup sama kita (keamanan lingkungan), terus disini kebetulan lagi pada nongkrong, kebetulan yang nongkrong juga warga luar,” jelasnya.

Nasir menyebut, yang memiliki kewenangan untuk menutup dan membuka portal diwilayahnya adalah pihak keamanan lingkungan.

“Ya kalau menurut dari pelaku dia (korban,red) ngotot minta dibukakan portal, siapa yang nutup ini (portal). Kalau disini kan anak-anak gatau, karena yang nutup (portal) itu lingkungan, jadi mungkin karena emosi, kejadian. gak ada gak ada senjata tajam,” jelasnya.

“Memang setiap malam minggu ramai (yang ngumpul) disini, cuma kita batasin jam 12 udah pada balik,” lanjutnya.

Nasir pun membantah terkait informasi yang menyebutkan bahwa tangan korban hampir putus. Dikatakan Nasir, luka ditangan korban hampir mengenai urat.

“Dia (korban, red) sebenarnya ngga putus tangannya, tapi hampir kena urat. Jadi kabar kalau korban pingsan itu ngga,” tandasnya.

back-to-top