Jumat, 10 Jul 2020 | WIB

Terkait Kasus Broadcast Viral : Setelah Memanggil Sekel, Bawaslu Tangsel Sebut Akan Panggil Pihak Lain

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 24 Juni 2020, 16:14 WIB
MCMNEWS.ID | Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Slamet Santosa, (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID – Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Slamet Santosa, mengungkapkan akan melakukan pendalaman terkait kasus viralnya chat pengumpulan data yang dilakukan oleh Sekretaris Kelurahan (Sekel) dan diduga untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Slamet mengungkapkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman terkait kasus viralnya pesan berantai (broadcast) tersebut.

“Ia ada, makanya kita lanjutkan, untuk mendalami maksud dan tujuan. karena itu kan deskripsi kesimpulan orang,” kata Slamet ketika dihubungi Mcmnews.id, Rabu, (24/6/2020).

Slamet menjelaskan, pihaknya telah memanggil Sekretaris Kelurahan (Sekel) untuk dimintai keterangan.

Menurut keterangan Sekel ketika dipanggil oleh Bawaslu Kota Tangsel, Slamet menuturkan chat pengumpulan data tersebut memang benar adanya, namun Sekel hanya meneruskan chat.

“Ia. Dia (Sekel) meneruskan chat. Kesimpulannya nanti aja ya kalau sudah kita undang pihak lainya (Pembuat Pesan Whatsapp) yang terkait,” kata Slamet.

Seperti diketahui sebelumnya masyarakat Kota Tangsel dihebohkan dengan beredarnya broadcast untuk mengumpulkan data pegawai Kelurahan, para RW dan RT, berupa KTP dan Nomor Telpon.

Pengumpulan data diduga akan digunakan untuk kepentingan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel mendatang.

back-to-top