Detail

Tebar Benih di Setu 7 Muara, Upaya Siswa SMP Al-Mujahidin Lestarikan Ekosistem

Sabtu, 2 Oktober, 2021, 12:23 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Al-Mujahidin Pamulang hari ini melakukan penebaran benih ikan di Setu 7 Muara, Pamulang.

Salah seorang siswa, Aura Putri Pristiasya (13), mengatakan, dirinya berinisiasi mengadakan kegiatan penebaran benih sebagai bentuk pelesterian ekosistem di sungai tersebut.

“Jadi kan disini itu banyak yang mancing, nah kalau cuma mancing saja kan nanti lama kelamaan ikannya akan habis. Maka dari itu tujuannya itu untuk melestarikan ekosistem ikan yang ada disini,” katanya, Sabtu (2/10/2021).

Tak hanya melakukan penebaran benih, Aura mengungkapkan, dirinya berencana melakukan kegiatan pelestarian lingkungan juga.

“Nanti kedepannya juga saya dan teman-teman akan melakukan hal yang sama, seperti pelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang guru, Divi Arnas, menyebut, pihak sekolah juga mendukung kegiatan yang positif seperti pelesterian lingkungan.

“Kami dari pihak sekolah tentunya, sangat mendukung sekali kegiatan atau ide-ide positif yang dicetuskan oleh anak-anak didik kami, seperti pelestarian seperti ini,” tuturnya.

Kedepannya menurut pria yang akrab disapa Ustad Divi tersebut, tidak menutup kemungkinan pihak sekolah akan melakukan program hal yang sama secara rutin.

“Insya Allah, kami akan lakukan kegiatan pelestarian ini nanti setiap tahunnya.” tandasnya.