Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Tatap Muka Dengan PGI, Saraswati Ajak Warga Tangsel Jaga Kondusifitas Pilkada

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 25 Agustus 2020, 18:57 WIB
MCMNEWS.ID | Bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Saraswati Djojohadikusumo bertemu dengan PGI. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID  –   Dukungan dari masyarakat untuk bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo terus mengalir.

Saraswati kedapatan sedang berbincang dan menjelaskan apa yang akan dicanangkan oleh Muhamad dan dirinya kepada Pengurus Gereja Indonesia (PGI) disalah satu tempat makan dibilangan BSD, Tangsel, Selasa, (25/8/2020).

Dalam pertemuan tersebut Saraswati juga mengingatkan pentingnya merawat nilai kebangsaan (NKRI), persatuan Indonesia, pancasila, serta undang-undang dasar 1945.

Bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menyatakan pertemuan dirinya bersama Persatuan Gereja Indonesia (PGI) memastikan Pilkada tahun ini nantinya akan damai, dengan cara mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh agama.

“Sehingga untuk memastikan bahwa Pilkada tahun ini nantinya akan damai. Tentunya juga perlu dukungan dari tokoh-tokoh agama juga. Dimana mereka harus bisa menyampaikan kepada jemaat, kepada umat, untuk menjaga kondusifitas untuk tidak termakan dengan hoax dan bisa terus memastikan bahwa yang disampaikan itu sesuai dengan yang kami sosialisasikan,” ungkap Saraswati.

Tidak hanya itu, kata dia, dalam arti menjaga netralitas termasuk kondusifitas, harus dihormati dengan saling menyadari dan menghormati.

“Karena tokoh agama itu pasti akan bertemu bukan hanya dengan kami, akan bertemu juga dengan pasangan lainnya,” imbuhnya.

Saraswati mengaku bersyukur, hal tersebut bisa ia temui langsung dan bukan berasal dari apa yang didengar di media atau sosial media.

“Ya minimal kita bisa menjelaskan program dan visi misi kita kedepan agar mereka pun bisa menyampaikan kepada sanak saudara apa yang menjadi tujuan kami maju di Tangsel. Itukan yang penting sebenernya, nanti biarkanlah masyarakat yang mengambil keputusan,” jelas Saraswati.

back-to-top