Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Tanggapi Kasus SMAN 3 Tangsel, BAMUS Tangsel Desak DPRD Bentuk Pansus Untuk Lakukan Investigasi

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 20 Juli 2020, 12:38 WIB
MCMNEWS.ID | Ketua Umum BAMUS Tangsel, Julham Firdaus.

MCMNEWS.ID – Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Julham Firdaus, setuju jika DPRD Kota Tangsel harus turun tangan dalam melakukan investigasi terhadap sekolah-sekolah yang ada di Kota Tangsel.

Hal itu sebagai buntut dari kejadian ‘mengamuknya’ Lurah Pondok Benda diruang Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tangsel, lantaran siswa titipannya tidak lolos.

“Di Tangerang Selatan khususnya ini, harus cari tahu, DPRD jangan diam (saja), terutama komisi 2 dan sektoral pendidikan,” kata Julham, kepada Mcmnews.id, Senin, (20/7/2020).

Julham melanjutkan, menurutnya DPRD perlu membuat Panitia Khusus (Pansus) untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Ini harus segera dibuat pansus pendidikan dari DPRD, dan harus ada target dari DPRD dalam menyelesaikan kasus dugaan pungli dan bisnis didunia pendidikan,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Deputi Sosial Politik Generasi 7 (G7), Akhrom Saleh, menilai kejadian yang terjadi di SMA Negeri 3 merupakan sikap yang tidak terpuji dan sepatutnya tidak boleh terjadi.

“Saya kira sangat penting Pemkot Tangsel dan DPRD untuk melakukan investigasi sekolah-sekolah Negeri di Kota Tangsel, itukan semata-mata untuk transparansi dan keterbukaan publik. Ya jujur saja, dengan kejadian itu kami curiga jangan-jangan banyak murid baru yang diterima tidak sesuai zonasi tempat tinggalnya,” pungkas Akhrom.

back-to-top