Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Tanggal 23 Akan Ditetapkan, KPU Tangsel Sebut Ketiga Paslon ‘Kompak’ Masih Miliki Kekurangan Dalam Pemberkasan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 14 September 2020, 18:06 WIB
MCMNEWS.ID | Ahmad Mujahid Zein. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Senin, (14/9/2020).

Hasil pemeriksaan kesehatan tersebut langsung diterima oleh masing-masing Liaison officer (LO) bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara, Ahmad Mujahid Zein mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan kesehatan, semua bakal pasangan calon dinyatakan sehat.

“Dari hasil kesehatan semuanya memenuhi syarat baik jasmani, rohani maupun narkoba,” kata Zein, dikantor KPU Kota Tangsel, Senin, (14/9/2020).

Zein menjelaskan, setelah selesai melakukan pemeriksaan kesehatan, tahapan selanjutnya KPU masih menunggu perbaikan berkas yang belum lengkap.

Dikatakan Zein, hingga kini masing-masing bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota memiliki kekurangan dalam hal pemberkasan.

“Semuanya ada yang belum lengkap. Seperti visi-misi misalkan, belum ditandatangani pasangan calon tim nya pak Muhamad,” sebutnya.

“Nanti bisa dibuka juga kan, misalkan ada yang LHKPN nya tanda terima nya belum, itu pak Ruhamaben dan Nur Azizah, tetapi ikhtisharnya udah, jadi dia itu sudah mendaftar tapi tanda terimanya via online pada saat pendaftaran,” lanjutnya.

Sementara untuk pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, Zein menyebut, ada kesalahan input pada tanggal pengalaman kerja.

“Terus paling pak Pilar, misalkan pengalaman bekerjanya salah input, jadi pengalaman pekerjaannya sebelum dia lahir,” katanya.

Zein mengungkapkan, pada tanggal 23 September mendatang KPU akan menetapkan pasangan calon dan pada tanggal 24 September akan dilakukan pengundian nomor urut.

“Setelah ini tahapannya kita tunggu kalau ada perbaikan, kemudian kita periksa lagi hasil perbaikannya, tanggal 23 kita tetapkan sebagai pasangan calon jika memenuhi syarat,” jelasnya

“Tanggal 24 kita undi nomor urut untuk masing-masing pasangan calon, tanggal 25 masing-masing pasangan calon menyerahkan dana kampanye awalnya, tanggal 26 sudah masuk kampanye,” tandasnya.

back-to-top