Detail

Tak Ingin Anaknya Jadi Beban Keluarga, Wanita Asal Ciputat Gugurkan Kandungan di Toilet Mall

Selasa, 4 Mei, 2021, 20:07 WIB
Penulis: MCMNEWS.ID

MCMNEWS.ID – Jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mengamankan seorang wanita berinisial SI (27) sebagai tersangka. SI diamankan lantaran menggugurkan kandungan yang berusia 6 bulan di toilet Mall di kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada Selasa, 27 April 2021.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin, menerangkan bahwa SI terpaksa menggugurkan anaknya karena tidak ingin anak yang dikandungnya menjadi beban bagi dirinya, suami dan keluarga.

“SI mengaku bahwa, anak yang dikandungnya takut menjadi beban keluarga. Cara menggugurkan kandungannya, SI membeli obat di aplikasi online senilai Rp.1,5 juta. SI menggugurkan kandungannya di toilet karyawan, dan dibungkus kantung plastik hitam,” kata Kapolres saat melakukan press conference, Selasa, (4/5/2021).

Iman menambahkan, berita pengguguran tersebut didapat dari salah seorang saksi di bagian kebersihan mal, yang melaporkan adanya bungkusan berisi janin berkelamin perempuan ke Polsek Pagedangan.

“Saksi yang bekerja sebagai staf kebersihan mal yang melaporkan adanya bungkusan kantung plastik hitam berisi janin berkelamin perempuan. Laporannya diterima Polsek Pagedangan. Langsung ditindak lanjuti,” tambah Kapolres.

“SI diamankan dikediaman orang tuanya yang terletak di Rawa Lele, Jombang, Ciputat, pada 27 April 2021. Dia mengaku kejadian pengguguran itu terjadi pada 26 April 2021. Tersangka dikenakan Pasal 342 dan atau 341 KUHPidanq, dan atau Pasal 346, dengan ancaman hukuman penjara sembilan bulan,” tandasnya.

Sementara untuk barang bukti yang diamankan adalah 1 buah sweater warna abu-abu, 1 buah celana panjang warna hitam, 1 buah kantong plastik warna hitam, dan 1 buah tong sampah warna cream merk krisbow.