Detail

Staf Meninggal karena Covid-19, Dinas Pendidikan Tangsel Tutup Sementara Layanan

Wednesday, 13 January, 2021, 17:01 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menutup sementara layanan administrasi. Penutupan itu terkait dengan ada beberapa staf Dindikbud Tangsel terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19.

Kebijakan menutup pelayanan secara offline diduga disebabkan karena ada salah satu staf bidang PTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Haris Sulistio dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono mengatakan, pihaknya juga menutup sementara layanan administrasi di Gedung III Lantai 1 dan 2, Kompleks Balai Kota Tangsel karena ada yang terpapar virus. 

Taryono menjelaskan, penutupan kantor akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai hari ini Rabu 13 Januari 2021 hingga Jumat 15 Januari 2021.

Dengan adanya itu, Taryono pun meminta maaf kepada masyarakat, lantaran pihaknya menutup sementara layanan administrasi guna mensterilkan semua ruangan dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Maka dilakukan disinfektan semua ruang Dikbud, pelayanan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dilakukan secara daring,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dikutip dari https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/ mencatat pada Rabu (13/1) terdapat lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tangsel. Dimana kasus terkonfirmasi sebanyak 42 kasus, dengan total kasus sebanyak 4.174.

Sementara itu, untuk angka kesembuhan menyentuh angka 3.417. Dan, untuk pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 531. Sedangkan, kasus kematian covid-19 tercatat ada kenaikan 4 kasus dengan total 226 angka kematian karena covid-19.