Sabtu, 26 Sep 2020 | WIB

Solusi Ketahanan Pangan Keluarga, Paramitha Launching Komunitas Petani Kota Tangsel

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 07 September 2020, 9:18 WIB
MCMNEWS.ID | Komunitas Petani Kota Tangsel (KPKT).

MCMNEWS.ID – Demi memperkuat ketahanan pangan keluarga, Komunitas Petani Kota Tangsel (KPKT) menginisiasi sebuah gerakan Urban Farming, di Perumahan Batan Indah, Setu, Minggu, (6/9/2020).

Ketua KPKT, Paramitha Messayu, menjelaskan, pendirian komunitas tersebut merupakan sebuah gerakan bersama untuk membangkitkan kesadaran bahwa sesungguhnya ditengah situasi sulit saat ini, masih ada bangak solusi untuk meringankan beban keluaraga.

Dikatakan Paramitha, salah satunya adalah melalui aktivitas pertanian kota, dalam hal ini hidroponik.

“Melalui komunitas ini, kita berupaya membangun kesadaran akan pentingnya isu ketahanan pangan keluarga. Dengan terwujudnya ketahanan pangan dibanyak keluarga di Tangsel, maka akan lebih mudah kita bertahan di era pandemi yang belum diketahui kapan berakhirnya,” katanya.

Paramitha menyebutkan, menurutnya, bahwa pertanian kota dengan memanfaatkan lahan disekitar rumah telah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan di seluruh dunia.

“Karenanya wajib bagi kita untuk terus mendorong dan memberi perhatian lebih bagi tumbuhnya semangat kemandirian dan kepedulian akan ketahanan pangan keluarga”, ungkapnya.

Acara launching tersebut dihadiri oleh 100 peserta, turut diberikan juga pelatihan dan 100 paket. Sekedar informasi dalam komunitas tersebut, bakal calon Wakil Walikota Tangsel, Ruhamaben menjadi pembinanya.

back-to-top