Detail

Soal Kemungkinan Tangsel Pindahkan RKUD ke Bank Banten, Ketua DPRD Lempar ke Walikota

Monday, 13 September, 2021, 22:41 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Abdul Rasyid, enggan memberikan komentar banyak soal kemungkinan pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Kota Tangsel ke Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten.

Hal tersebut dikatakan Abdul Rasyid ketika disinggung tindak lanjut setelah melakukan pertemuan dengan manajemen baru Bank Banten beberapa waktu lalu.

“Belum ada (tindak lanjut), tanyakan ke Walikota,” singkat Abdul Rasyid di Gedung DPRD Kota Tangsel, Senin, (13/9/2021).

Sebelumnya diberitakan, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, menyebut, hingga kini Pemkot tengah melakukan kajian terkait kemungkinan menggandeng Bank Banten dalam pengelolaan Kas Daerah.

Benyamin mengatakan, kajian tersebut merupakan tindaklanjut dari pertemuan yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel dengan manajemen baru Bank Banten beberapa waktu lalu.

“Mereka memperkenalkan (manajemen baru) Bank Banten. Nanti kita lihat perkembangannya seperti apa. Saya belum bisa menilai, saya belum dapat informasi tertulisnya, tapi informasi yang beredar (Bank Banten) sudah menunjukan data yang baik,” kata Benyamin kepada Mcmnews.id, beberapa waktu lalu, Selasa, (24/8/2021).

“Saya masih melakukan kajian, untuk hal tersebut (menggandeng Bank Banten, red) keputusannya tidak bisa sembarangan,” lanjut Benyamin.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, Pemkot Tangsel membuka kemungkinan bekerjasama dengan semua perbankan, termasuk Bank Banten. Hanya saja, lanjut Pilar, kerjasama tersebut harus menguntungkan masyarakat dan Pemerintah Kota Tangsel.

“Mereka kan menawarkan produk, bisa bekerjasama dalam banyak hal, termasuk salah-satunya adalah saham di Bank Banten, lalu juga (pengelolaan) kas daerah. Kita selalu terbuka kepada siapapun perbankan yang mengajukan. Tapi balik lagi, mana yang lebih memiliki nilai keuntungan bagi masyarakat dan Pemkot Tangsel,” tandasnya.