Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Soal Aset Bangunan Pasar Ciputat Yang Direvitalisasi, Disperindag: Sudah Dilaporkan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 28 Agustus 2020, 14:29 WIB
MCMNEWS.ID | Kondisi Pasar Ciputat. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku telah melaporkan penghapusan aset Pasar Ciputat yang saat ini tengah di revitalisasi.

Hal itu seperti dikatakan Kepala Disperindag Kota Tangsel, Maya Mardiana, ketika dikonfirmasi, Jum’at, (28/8/2020).

Maya mengungkapkan, pelaporan penghapusan aset Pasar Ciputat berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 19 tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD).

“(Penghapusan aset Bangunan Pasar Ciputat) Sudah dilaporkan dan inventarisir sesuai Permendagri nomor 19 tahun 2016,” kata Maya, Jumat, (28/8/2020).

Seperti diketahui, dalam Permendagri nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah (BMD), Pemerintah Kota melalui pengguna aset (Satuan Organisasi dan Tata Kerja) wajib melaporkan penghapusan aset, jika terdapat renovasi atau rehabilitasi.

Sementara itu, saat Mcmnews.id beberapa waktu lalu mencoba untuk menelusuri aset Bangunan Pasar Ciputat, salah seorang sumber mengaku diperintah oleh atasannya, untuk mengumpulkan sisa bangunan berupa rolling door.

“(Sisa pemugaran Bangunan Pasar Ciputat merupakan aset yang penilaiannya harus kembali ke kas negara) Ngga tau saya mas. Saya cuma disuruh ngumpulin sisa rolling door nya aja. Nanti mau dibawa sama bos saya,” kata Sumber yang ditemui di lokasi Bangunan Pasar Ciputat.

back-to-top