Kamis, 24 Sep 2020 | WIB

Singkirkan 10 Nama, DPD PAN Tangsel Tetapkan 5 Bacalon Lanjut Tes Wawancara

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 24 Januari 2020, 16:42 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Ilustrasi)

MCMNEWS.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menentukan 5 nama Bakal Calon (Bacalon), yang selanjutnya akan mengikuti tes wawancara.

Lima Bacalon tersebut terseleksi dari 15 Bacalon yang sebelumnya telah mendaftar di penjaringan DPD PAN Kota Tangsel.

Ada pun 15 nama-nama yang sudah mendaftarkan diri di penjaringan DPD PAN Tangsel adalah Rita Juwita, Beben Nurfadillah, Dudung E Direja, Reza AO, Kemal Pasya, Fahd Pahdepie, Muhamad, Rahmad Sukendar, Siti Nur Azizah, Benyamin Davnie, Bambang Sudiyono, Tomi Patria, Yardin Z, Rahmat Baitullah, dan Bambang Widodo.

Sedangkan yang lolos lima nama dan akan ikuti tes wawancara pada 25 Januari nanti adalah, Benyamin Davnie, Muhamad, Siti Nur Azizah, Dudung E Direja, dan Rita Juwita.

Sekretaris DPD PAN Kota Tangsel, Eko Syurahman, mengatakan untuk menyaring lima nama tersebut partai telah melewati beberapa proses penilaian terhadap seluruh Bacalon.

“Pada 25 Januari nanti kami akan lakukan tes wawancara, dan sekarang sudah ada lima Bacalon yang telah kita seleksi tahap awal untuk ikuti tes wawancara,” kata Eko, dalam keterangan yang diterima mcmnews.id, Jumat, (24/01/2020).

Lebih lanjut Eko mengatakan, bahwa penilaian yang dilakukan oleh DPD PAN tersebut berdasarkan hasil skoring dan juga hasil survei.

“Kita sudah melihat hasil surveinya, selanjutnya kita skoring juga siapa-siapa saja yang yang lolos. Akhirnya kita sudah mendapatkan lima nama tersebut,” papar Eko.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Tangsel, Zulfahmi Harahap, mengatakan, bahwa dalam tes wawancara nanti akan melibatkan banyak pihak untuk menguji kemampuan para Bacalon.

Meski PAN hanya memiliki dua kursi di DPRD, tetap akan selektif dalam menentukan siapa nantinya calon yang akan diusung.

“Kita libatkan banyak tim ahli, kita ingin proses sepakati ini menghasilkan calon yang sangat berkualitas dan mampu membangun Tangsel lebih baik ke depannya,” pungkas Zulfahmi.

back-to-top