Detail

Silaturahmi Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Menuai Polemik, DPRD: Membelah Masyarakat Menjadi 2 Kubu

Saturday, 1 May, 2021, 18:17 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, angkat bicara menyoal polemik acara silaturahmi Antara Walikota dan Wakil Walikota Tangsel dengan partai pendukung dan jaringan tim pemenangan.

Benyamin mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memenuhi keinginan warga yang ingin bersilaturahmi dengan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

“Saya (hanya) memenuhi keinginan warga untuk bertemu dan bersilaturahmi kemudian berfoto,” kata Benyamin kepada Mcmnews.id, Sabtu, (1/5/2021).

Sementara itu, Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra TB Adha Saputra, menyatakan bahwa acara silaturahmi yang dilakukan di Puspem Kota Tangsel berpotensi membelah masyarakat menjadi dua kubu.

“Dengan yang diundang adalah hanya masyarakat pendukungnya ini sangat mengerikan, karena Walikota terpilih telah membelah masyarakat menjadi 2 kubu,” tutur Adha.

“Standart etis tertinggi dari seorang pemimpin adalah kejujuran. Pertemuan ini memang merupakan undangan ramah tamah yang sudah direncanakan sebelumnya, bukan permintaan warga masyarakat,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Walikota dan Wakil Walikota Tangsel menggelar acara silaturahmi dengan partai pendukung dan jaringan tim pemenangan yang tersebar diseluruh Kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

“Iya sudah semua (jaringan pemenangan). Tapi kalau misalkan ada yang belum terundang, kami mengucapkan mohon maaf karena memang keterbatasan,” kata Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan beberapa waktu lalu.

“Tapi prinsipnya saya dan pak Benyamin davnie selalu terbuka untuk warga Tangsel siapapun itu yang mau bersilaturahmi,” pungkasnya.