Selasa, 29 Sep 2020 | WIB

Setelah Golkar, Kini PKS Mantap Usung Ruhamaben Di Pilwalkot Tangsel

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 02 Maret 2020, 10:57 WIB
MCMNEWS.ID | Ruhamaben sebagai Bakal Calon Walikota Tangsel. (Dok. PKS Tangsel)

MCMNEWS.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tangsel baru saja melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di kantor DPD PKS di Kecamatan Setu, Tangsel, Minggu (1/3).

Setelah DPD Partai Golkar yang pertama mengumumkan pasangan Bacawalkot yaitu petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan putranya Bupati Serang, kini disusul PKS dengan mengusung kader internal partainya yaitu Ruhamaben yang saat ini menjabat Direktur Keuangan PT PITS anak perusahaan BUMD Tangsel.

Direktur Keuangan PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS), Ruhamaben dipastikan menjadi kandidat tunggal yang akan diusung DPD PKS pada Pilkada Tangsel 2020 ini. Sebelumnya, nama Ruhamaben bersanding dengan sejawatnya, Siti Chodijah yang akan diusung pada Pilkada ini.

Namun, DPD PKS akhirnya memutuskan Ruhamaben lah yang akan diusung kelak. Kepastian itu didapat usai diadakannya rapat koordinasi daerah (rakorda) PKS Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di kantor DPD PKS, Jalan Puspitek Raya, Kecamatan Setu, Minggu (1/3/2020).

Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Agus Winarjo, mengungkapkan harapannya semua unsur dan struktur kader PKS di Kota Tangsel bersatu memenangkan Ruhama Ben.

Harapan saya, pada Rakorda Bulan Maret 2020 ini, Kader PKS di Kota Tangsel bersatu padu memenangkan Kader PKS sebagai Bacawalkot Tangsel, Pak Ruhama Ben. Mulai dari tingkat kelurahan (DPRa), kecamatan (DPC), dan Unit Pembinaan dan Pengkaderan Anggota (UPPA), semua menyatu,” tambah Agus.

Agus menyebut Rakorda kali ini, selain mengimbau seluruh Kader PKS di Kota Tangsel agar terus bergerak menyosialisasikan sosok Ruhama Ben, juga sebagai momen untuk merekrut anggota baru. Ia berharap Kader PKS di Kota Tangsel bertambah.

Dan juga yang tak lupa untuk terus merekrut kader-kader baru. Harapannya di tahun 2020 ini, Kader PKS di Kota Tangsel bertambah dari 11.000 menjadi 21.021 anggota baru. Sehingga, momen Pilwalkot ini sekaligus memperkenalkan anggota dan merekrut anggota yang baru,” jelas Agus.

Rakorda PKS Kota Tangsel dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Sekda Tangsel Muhammad, dan juga Putri Wapres RI Siti Nur Azizah Ma’ruf.

back-to-top