Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Sesuai Perjanjian, Dirut PT.Mata Aer: Kewajiban Kami Sudah Lunas, Sementara Kelola Parkir Secara Manual

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 01 Agustus 2020, 13:16 WIB
MCMNEWS.ID | Buyung Fajri (Kanan) bersama para pemimpin perusahaan PT.MATA AER MAKMURINDO, (Tengah) Anggin Maruf Komisaris, (Kiri) Prabadika Hadyan Romadhona Komisaris.

MCMNEWS.ID – PT Mata Aer Makmurindo angkat bicara menyoal sudah dilakukannya penarikan retribusi parkir kepada pengendara disalah satu titik parkir yang dilelang oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa waktu lalu.

Titik yang dimaksud salah satunya adalah Ruko Tol Boulevard dan Ruko Bidex Kota Tangsel.

Direktur Utama PT Mata Aer Makmurindo, Buyung Fajri, angkat bicara terkait penarikan biaya parkir yang telah dilakukan oleh perusahaannya meski belum ada penandatanganan perjanjian sewa.

Menurutnya hal itu keliru, dikatakan Buyung Fajri, penandatanganan perjanjian sewa sudah dilakukan sejak tanggal 6 Juli lalu.

“Perjanjian sudah ditanda tangani. berlaku dari 6 Juli 2020 hingga 6 Juli 2023,” katanya, kepada Mcmnews.id, Sabtu, (1/8/2020).

Terkait disebutkan bahwa PT Aer Makmurindo telah membayar uang sewa, menurutnya hal itu tidak tepat, pihaknya telah membayar keseluruhan sebesar Rp.14 Miliar.

“Kami sudah bayar lunas 4 lokasi, sekitar Rp.13 atau Rp.14 Miliar. Gak ada bayar-bayar sewa lahan pakai uang muka,” sebutnya.

“Selama alat belum berdiri kami tarik tarif parkir flat. Terus tidak ada istilah transisi, per tanggal 6 juli 2020 sudah jadi hak perusahaan,” tandasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Dishub Kota Tangsel melelang belasan titik lahan parkir. Lelang tersebut, dikatakan Kepala Dishub Tangsel, Purnama Wijaya, sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak parkir.

“Lelang parkir dari 14 ruko (parkir of street), karena peminatnya banyak, kalau satu perusahaan kita tunjuk langsung supaya bisa meningkatkan PAD dari Pajak Perparkiran,” kata Purnama saat ditemui di Puspemkot Tangsel, beberapa waktu lalu, Rabu (10/6/2020).

back-to-top