Rabu, 28 Okt 2020 | WIB

Sertijab Kasi Intel Kejari Tangsel, Berikut 2 Kasus Yang Segera Diinventarisir

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 30 September 2020, 16:00 WIB
MCMNEWS.ID | Sertijab Kasi Intel Kejari Tangsel. (Dok: Tagor)

MCMNEWS.ID – Mantan Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Kejaksaan Negeri DKI Jakarta, Ryan Anugrah, resmi menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan (Tangsel).

Ryan Anugrah menjabat Kasi Intel Kejari Tangsel menggantikan Taufik Akbar yang kini menjabat Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Cikarang, Jawa Barat.

Usai melakukan serah terima jabatan, Ryan mengungkapkan bahwa dirinya akan segera menginventarisir semua penanganan perkara.

“Ini kan hari pertama saya menerima seluruh tugas dan tanggung jawab. Jadi rencana saya hari ini, menginventarisasi semua, supaya apa, nanti informasi kepada rekan rekan media, jadi perisai dan tepat,” kata Ryan, dalam keterangan yang diterima Mcmnews.id, Rabu, (30/9/2020).

Ryan pun berharap dapat berkoordinasi bersama media, untuk pengumpulan data (puldata) dan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket), soal problematika di Kota Tangsel.

“Setelah nanti saya semua inventaris, oke monggo kita jalan. Nanti rekan rekan media koordinasi dan sebagainya. Jadi untuk kedepan saya inventaris dulu, apapun problematika, apa capaian dan sebagainya,” tambahnya.

Sementara itu Kasi Intel Kejari Tangsel sebelumnya, Taufik Akbar menyebutkan, terdapat dua kasus besar yang telah selesai dinaikkan statusnya ke Seksi Pidana Khusus (Pidsus).

“Yang saya ketahui untuk penanganan perkara selama saya menjabat disini, ada dua penanganan perkara. PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) yang sekarang yang sedang ditindaklanjuti oleh pidsus, yang kedua adalah Cipeucang. Kasus Cipeucang itu, awalnya adalah puldata dan pulbaket di intelijen,” kata Taufik.

“Kemudian berdasarkan puldata, penyelidikan sudah kita lakukan hasil penyelidikan, kita simpulkan untuk diimpahkan ke bidang pidsus. Nah sekarang sedang ditindaklanjuti oleh bidang pidsus. Sepengetahuan kami, ada beberapa pihak pihak yang sudah dipanggil untuk dimintai keterangan (soal Cipeucang),” tandasnya.

back-to-top