Detail

‘Serangan Fajar’ Masih Berpengaruh, Saraswati Ajak Semua Kandidat Berikan Pendidikan Politik Yang Bersih

Minggu, 15 November, 2020, 17:04 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut satu Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengajak seluruh kandidat dalam Pilkada Kota Tangsel untuk tidak melakukan money politic.

Demikian dikatakan Rahayu Saraswati menanggapi hasil Lembaga Survei Indeks Politica yang menyebut antusias masyarakat terhadap ‘serangan fajar’ masih tinggi dalam Pilkada Kota Tangsel.

“Tentunya diharapkan masyarakat akan jauh lebih pintar, memang mungkin saat ini karena kondisi covid-19 yang dimana semua terkena dampak secara ekonomi,” kata Saraswati, Sabtu, (14/11/2020).

“Tetapi kami pun berharap semua paslon itu sama-sama menyampaikan pesan Pilkada yang lebih bersih,” lanjutnya.

Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itupun menjelaskan, Pilkada bersih yang dimaksud adalah Pilkada yang mendidik.

“Karena artinya pun juga itu politik transaksional, yang justru kita anti korupsi, kita anti hal seperti itu,” jelas dia.

“Bahkan incumben saat ini harus menyampaikan hal seperti itu kepada masyarakat. Terutama KPU, Bawaslu, dari Pemkot, kita harus sama-sama gotong royong untuk bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lembaga Survey Indeks Politik Indonesia (Indexpolitica) menyebut dalam pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2020 ini antusias masyarakat terhadap ‘serangan fajar’ atau politik uang masih tinggi.

Hal tersebut terbukti dari hasil survei yang dilakukan pada 2 November hingga 10 November 2020 lalu dengan jumlah 800 sampel.

“Antusias masyarakat untuk mendapatkan ‘Serangan Fajar’ masih tinggi. Angkanya masih 43 persen, dalam survey yang kami lakukan beberapa waktu lalu. Margin eror dari hasil survey kami ini, sekira 3 persen,” Direktur Lembaga Survei Indexpolitica, Denny Charter, Sabtu, (14/11/2020).

Kirim Tulisan

Kirimkan tanggapan anda dan komentar anda yang berkaitan dengan keluahan pelayanan publik dan konsumen
Kirimkan suara anda

Tag Popular

#Corona

#Gempa Bumi

#Bencana Alam

#Banjir

#PSBB DKI Jakarta