Detail

Sentra Vaksinasi Covid-19 PMI Kota Tangsel Dilaunching

Sabtu, 9 Oktober, 2021, 12:22 WIB
Penulis: MCMNEWS.ID

MCMNEWS.ID  –  PMI Kota Tangerang Selatan kini memiliki Sentra Vaksin yang berada di Gedung PMI Kota Tangsel, Serpong, Jumat, (8/10). Sentra ini diinisiasi PMI Kota Tangsel guna memastikan pemerataan vaksinasi terhadap masyarakat di Kota Tangsel.

Kegiatan Launching Sentra Vaksin yang diinisiasi oleh PMI Kota Tangerang Selatan dilanjutkan dengan pemberian Vaksinasi kepada masyarakat umum, di Jalan Cendekia Sektor 11, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Jum’at (08/10/2021) kemarin.

Turut Hadir, Drs H. Benyamin Davnie Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany S.H.M.H (Ketua PMI Tangsel, Tubagus Asep Nurdin S.Kom, M.Kom. Sekretaris PMI Tangsel, Mayor Kav Sutarto (Danramil 03/Srp, Mewakili Dandim 0506/Tgr, dr. Allin (Kadinkes Tangsel), dr Suhara Manulang kepala unit donor darah PMI Tangsel, AKP Tuharyono Pasiredalops, Mewakili Kapolres Tangsel, Sapta Mulyana Gakumda Satpol PP Tangsel dan Jajaran Kepengurusan PMI Provinsi Banten dan Tangsel.

Pada Launching Sentra Vaksinasi diselenggarakan pula kegiatan donor darah. Benyamin Davnie menjadi salah seorang yang menyumbangkan darah.

Sementara, sambutan dr Suhara Manulang mengatakan, di ketahui Covid 19 belum selesai, maka dari itu mari sama sama giatkan untuk Vaksinasi.

“Arahan ibu ketua PMI bekerja sama dengan Dinkes Tangsel laksanakan dengan door to door,kami tidak bisa berdiri sendiri, moment yang pas yg mana Kemarin HUT TNI bergerak bersama kita berjuang pasti menang untuk sesama,” katanya.

Di tempat yang sama Hj. Airin Rachmi Diany S.H.M.H yang kini menjabat sebagai Ketua PMI Kota Tangsel ini turut menyempatkan dirinya untuk menyapa ratusan warga yang sedang bersiap untuk disuntik vaksin anti COVID-19.

“Tugas kita bukan hanya menyediakan darah, akan tetapi kami juga membantu untuk Vaksinasi, saat ini yg agak susah untuk Lansia, kemarin dlm rangka HUT TNI atau Forkopimda sudah berjalan dengan door to door, berharap kegiatan Ini bisa mempercepat Vaksinasi. Kemudian saat ini yang menjadi sasaran pelajar sekolah SMA, meskipun tanggung jawab provinsi, akan tetapi sekarang tidak ada batasan domisili, silahkan datang ke Sentra vaksin PMI Tangsel, maka kita akan bebas dari Covid 19,” ujarnya.

Ia berharap sentra vaksin yang didirikan di gedung PMI Tangsel ini dapat menjadi sebuah alternatif pilihan bagi masyarakat yang hendak divaksin. 

“Agar dapat melakukan percepatan program vaksinasi hingga 100 persen, baik dosis pertama maupun juga yang kedua. Tentu ini adalah bagian dari alternatif yang tujuannya adalah percepatan, untuk bisa tercapai herd Immunity,” jelas Airin saat dijumpai di Gedung PMI Tangsel.

Menurut dia, pencapaian vaksinasi Covid-19 dari dua kategori peserta vaksin itu masih terbilang rendah dibanding kelompok masyarakat lainnya. 

“Pertama targetannya tentu para Lansia. Walaupun sudah 40 persen kan yang penting 100 persen.”

“Kita tahu bahwa yang rentan itu kan lansia, makanya kita harus segera untuk tetap mendorong. Kemudian dari data ternyata anak-anak sekolah masih sangat sedikit 20 persen,” ujarnya. 

Dia menambahkan, PMI Kota Tangsel bakal melakukan penjemputan bagi peserta vaksinasi dengan kelompok anak usia di atas 12 tahun dan lansia.

“Ada rencana mobile vaksin. Dan kita punya Palang Merah Remaja dan lainnya. Kita bisa dorong, kita bisa ajak anak-anak yang masih belum mau untuk bisa mau vaksin dan yang lainnya,” ucap Airin.