Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Sempat Ketinggalan Gerbong Koalisi, PSI Akhirnya Mantap Usung Muhamad-Saraswati

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 03 September 2020, 10:50 WIB
MCMNEWS.ID | Deklarasi PSI Usung Paslon Muhamad-Saras untuk Pilkada Tangsel 2020. (Dok: Andre)

MCMNEWS.ID – Pertanyaan publik tentang kemana arah dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada kontestasi Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya terjawab.

Hari ini, Rabu, (3/9/2020), ‘Partai Milenial’ itu resmi mengusung bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk berlaga dalam Pilkada 2020 mendatang.

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha. Selain menyerahkan surat rekomendasi, PSI juga menyerahkan catatan berisi ratusan permasalahan di Tangsel yang dikumpulkan kader-kader PSI.

“PSI menyerahkan rekomendasi untuk pilkada Tangsel ini kepada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati. Bersama dengan rekomendasi, PSI juga menyerahkan ratusan catatan permasalahan di Tangsel untuk pasangan ini. Saya menegaskan agar catatan dari kader-kader kami ini dapat diselesaikan jika pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati terpilih. PSI akan menjadi mitra yang konstruktif untuk pasangan ini,” kata Giring, di Restoran Kampung Anggrek, Serpong, Kamis, (3/9/2020).

“Kami berharap agar pasangan calon ini bisa memenangkan kontestasi ini. PSI akan mendukung agar dengan keterlibatan semua komponen yang ada di Tangerang Selatan untuk ikut memenangkan pasangan Muhamad – Rahayu Saraswati,” tambahnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, bakal calon Wakil Walikota Tangsel, Rahayu Saraswati, mengungkapkan, acara deklarasi yang dimulai dengan menggowes sepeda itu memiliki arti filosofi.

“Sebuah simbol, kami akan bergerak bersama di Tangerang Selatan. Menggerakkan roda-roda pembangunan dengan tangan, kaki dan pikiran kami, dengan terus menjaga keseimbangan antara eksekutif dan legislatif agar semuanya bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

“Karenanya, pelayanan pemerintahan harus lancar, pelayanan kesehatan harus lancar, pelayanan pendidikan harus lancar, pasokan kebutuhan pokok harus lancar, kegiatan perekonomian harus lancar,” tegas Saras.

Dalam acara deklarasi, para peserta juga sempat mengheningkan cipta untuk mendiang Almarhum Aji Bromokusumo, salah seorang anggota DPRD dari Fraksi PSI yang wafat pada 25 Juni 2020 lalu.

Seperti diketahui, sebelumnya bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, Muhamad-Saraswati telah diusung dan didukung oleh 7 Partai, yakni PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, Partai Hanura, Partai NasDem, Partai Perindo, dan Partai Garuda.

Dengan bergabungnya PSI dalam koalisi, membuat susunan koalisi pasangan Muhamad-Saraswati semakin ‘gemuk’, dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 23 kursi.

back-to-top