Selasa, 29 Sep 2020 | WIB

Selesai Di Revitalisasi, Walikota Tangsel Resmikan Taman Kota 1

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 02 Februari 2020, 17:34 WIB
MCMNEWS.ID | Airin Rachmi Diany Walikota Tangsel hadiri Peresmian Taman Kota 1 Tangsel Setelah Selesai direvitalisasi Sejak Oktober 2019. Sabtu (01/01). (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, meresmikan Taman kota 1 di kawasan Serpong, setelah selesai di revitalisasi sejak bulan Oktober 2019 lalu.

Airin mengatakan, setelah diresmikannya Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut, masyarakat bisa menggunakan fasilitas yang ada. Terlebih, menurutnya RTH merupakan fasilitas sosial yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah kota bisa memenuhi 30 persen RTH untuk seluruh wilayah di Kota Tangsel. Taman kota itu adalah tempat berinteraksi, bertemu, berkumpul bahkan melakukan aktivitas sesuai dengan hobinya dan tujuannya masing-masing.” kata Airin. Sabtu (01/01).

“Pemerintah paling mudah membangun tapi paling sulit untuk melakukan pemeliharaan. Karena itu bantu kami untuk bisa terus menjaga dan memilihara taman kota yang merupakan aset kita semuanya,” lanjutnya.

Airin mengungkapan, Untuk keamanan nanti akan ada petugas SatpolPP Kota Tangsel yang berjaga. Selain itu, akan juga dipasang CCTV. Kendati demikian, Airin meminta masyarakat juga bekerjasama dalam keamanannnya.

“Saya titip pesen saya pernah pasang CCTV di taman kota 2, bukannya keamanan yang meningkat malah cctv-nya yang hilang. Kita mau pasang cctv itu untuk melindungi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel Toto Sudarto mengatakan, revitalisasi taman itu dilakukan selama tiga bulan. Setelah dilakukan revitalisasi diharapkan taman kota 1 bisa berkembang lagi dari sebelumnya.

Menurut dia, penduduk Tangsel yang saat ini sudah berjumlah hampir 1,6 juta jiwa, RTH menjadi sangat dibutuhkan. Dengan adanya RTH itu, dia berharap masyarakat tangsel bisa berolahraga di wilayahnya sendiri.

“Revitalisasi taman kota 1, bertujuan untuk meningkatkan dan memanfaatkan ruang terbuka hijau. Walaupun saat ini masih banyak kekurangan. Nanti perkembangannya akan kita tambah lagi disetiap tahunnya. Salah satunya glandongan untuk tempat baca buku,” jelasnya.

back-to-top